Tukang parkir, ya gitu deh..


Selamat Siang Yogyakarta!

Ketemu oom lagi 🙂

Pada bosen ga sama artikel saya? Moga-moga ga :mrgreen: (padahal ga ada yang baca, kalo ada paling cuma kesasar. wkwkwk)

Nah, kali ini saya mau bahas tukang parkir.

Masih ada hubungan e sama otomotif toh?

Tukang parkir itu kadang di cari kadang dibenci.

Dibenci, kamu tuh ga penting banget!

Ke Apotek abis 2rebu, cuma 55 detik (lom ada 1 menit) minta uang 👿

Nitipin kendaraan, minta dibayar dolo. Yang ada malah ga di jagain tuh (biasanya di acara kawinan, dan sebangsanya). Swempag tenan 👿

Tanpa karcis, nitip kendaraan ga dikasih karcis. Niatnya sih korupsi kecil-kecilan, nyaingin “bapak-bapak dan ibu-ibu yang terhormat.” 👿

Mark up, yang kayak gini nih yang super swempag! Biasanya dibarengi dengan ga dikasih karcis. Kayaknya terinspirasi kerjaan “bapak-bapak dan ibu-ibu yang terhormat”, mark up alias menaikkan nilai. Gile aje, parkiran umum dah ada tulisa MOTOR: Rp. 1000 – MOBIL: Rp. 2000 eeeh dimintai lebih tinggi. Biasanya naik Rp 500 sampe Rp 1000an. Kecil sih, tapi kalo dikalikan banyaknya kendaraan perhari, hmm jadi berapa yak. Lumayanlah kalo buat beli mie ayam ratusan mangkok. Beda lagi kalo pas konser ato acara kesenian yang lain. Mark up bisa 2rebu sampe 3rebuan loh. Ckckckck 👿

Tambahkan kalo ada yang kurang 🙂

Kebanyakan tukang parkir memang dibenci, tapi ga semuanya kayak gitu loh. Cuma ulah oknum saja 🙂

Nah, kalo keburukan semua ga adil dong. Nah, ini dia kebaikan-kebaikan tukang parkir.

Dicari, dia penting lo.

Jagain kendaraan meskipun panas dingin-hujan badai. Kalopun ada kehilangan harus nuker (meskipun ga semuanya, paling ga 1/3nya). Jadi, saat kita jalan-jalan, shopping-shopping, makan-makan ga kuwatir kendaraanya ilang. Ada yang jagain 🙂

Bantu ngeluarin motor. Biasanya biker cewek neh. Apalagi sekarang banyak cewek bawa motor batangan, kalo ngeluarin sendiri pastinya sulit. Wong parkirannya aja kayak sarden gitu. Empet-empetan :(.

Makanya cewek naik metik aja, biar gampang. Bayangin aja kalo kita ke sebuah acara, konser misalnya. Saya pribadi malah ga nyaman kalo ga ada tukang parkir. Takut ilanglah, takut jatuhlah, takut baretlah, dan kawan-kawannya.Kalo ada tukang parkir, kalo ilangkan ada yang gantiin.

Bantu ngeluarin mobil, lagi-lagi cewek lagi neh :mrgreen:. Tau sendiri toh, kalo cewe parkir. Bisa setengah jaman buat markirin mobil. Apalagi kalo parkir di pinggir jalan yang rame. Peran si tukang parkir sangat vital, dia biasa bukain jalan. Dia berani pasang badan buat bantuin si ibu/si embak/si bapak yang mau keluar, demi dua rupiah aja. Ati-ati aja pak, kalo keserempet biayanya lebih besar tuh 🙂

Bukain pintu, nah ini cuma satu-satunya dijogja (ato mungkin di Indonesia). Tukang parkirnya sopan banget, dia biasa kerja di soto sawah, sekitaran soragan, jogja. Sampe-sampe bukain pintu mobil, kayak vallet di hotel-hotel. Salut dah 🙂

Ngelapin jok motor, biasanya setelah ujan. dia bawa lap kanebo (buat ngeringin setelah dicuci). 🙂

Ngamanin barang dari ujan, yang ini baru kemaren. Pas ke PN Jogja. Lagi asik-asiknya nyimak sidang, eeeh ujan deres (badai kayaknya :(). Yah apa boleh buat tak relakan jaket+helm basah kuyup.

Eeh ternyata diamanin sama si tukang parkir, kayak gini nih:

Jaketnya dimasukin helm, hihi sempet-sempetnya yak. Salut sama si bapak 🙂

Padahal ada banyak motor loh. Kayak gini nih tukang parkir teladan, hihi :mrgreen:

 

Apapun profesinya, jangan dianggap remeh :).

*Kebetulan temen oom ada yang jadi tukang parkir, terus berkarya sob 🙂

Semoga berguna 🙂


Iklan

45 thoughts on “Tukang parkir, ya gitu deh..

  1. banyak minusnya, dan jagan harap diganti ato aman coz yang ada karcisnya pun ditulis, kehilangan bukan tanggung jawab penyedia parkir, la trus, emg swempag jalanan tenan jas kuning ki

    1. kalau mau memperpanjang urusan, biasanya si tukang parkir ganti setengahnya oom, wong disitu tertulis perjanjian sepihak kok (tanpa persetujuan pengguna jasa parkir)

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s