Ke Rowo Jombor


Selamat Pagi Yogyakarta!

Apdet lagi ya 🙂

Rowo Jombor terletak di barat timur Yogyakarta, sekitar 41 km dari Kota Yogyakarta. Dari Jogja ambil arah ke klaten, sebelum kota klaten ambil arah jalur lingkar luar. Jadi lewat jalan yang biasa dilewatin bus-truk. Tapi aman kok, ga begitu rame. Hmm kalo ada yang punya GPS bisa masukin koordinatnya 7.7518903S 110.6236741E.



hmm, sayangnya ini rawa ga secantik dulu. Banyak taneman eceng gondok dan sejenisnya yang tumbuh liar. Bikin ga nyanan. Dulu bagus lo, bersih pula 🙂

Jalanan menuju tempat ini mulus+berkelok-kelok, ga jauh beda sama jalanan ke bukit bintang, ato ke pantai-pantai di gunung kidul. Enak buat nikung-nikung, bedanya disini ga nanjak-nanjak. Kurang menantang :p

Dari jalan raya cukup juh lo, ada 10 km untuk ketempat ini. Tapi ga bosen kok, sepanjang jalan banyak sawah dan  waterboom. Ya, waterboom, tapi kecil. Cuma buat anak-anak kayaknya. Kok ya ada :mrgreen:

Nih, salah satu kondisi jalannya 🙂

Ngapain ke rowo jombor?

Mau makan ikan sambil liat pemandangan, hihi.

Sebenernya bisa mancing juga loh. Sayangnya ga bawa kail 😦

Disini ada banyak rumah makan apung, tapi ga semuanya enak loh. Apalagi ada yang “nembak harga”, ati-ati oom. Kebetulan saya pernah coba beberapa diantaranya 🙂

Oiya, kalo kesini ati-ati ya. Banyak tukang parkir homo yang maksa untuk mampir ke warungnya. Dari yang cuma teriak-teriak, sampe yang ngalangin jalan. Huh, ngeselin tuh 👿

Tegasin aja oom, klakson keras-keras. Ato malah ditabrak aja 👿

Bener-bener bikin emosi neh 👿

Ada beberapa yang saya rekomendasikan, ILHAM, PONDOK RASA 17, dan BAROKAH. Ketiganya enak, menurut saya. Dan harganya ga terlalu mahal. Satu porsi menu seharga Rp. 18rebuan.

Kali ini saya ke BAROKAH. Fasilitasnya cukup lengkap oom.Ada musho;a, toilet,sama ayunan dan berbagai permainan anak-anak, ada mandi bola juga loh. Sayang ga sempat tak poto :p

Nah, disini ada macem-macem menu ikan. Ada yang dibakar, digoreng, ato di asem manis. Cek menunya dulu oom 🙂

Keliatan ga? Maap kalo terlalu kecil, itu bukan harga pasti kok.Disitu tertulis menu untuk 1 kg makanan. Jadi kalo mau macem-macem porsi, bisa setengah-setengah aja. Apalagi yang cuma makan berdua.

Ga usah malu-malu buat tanya harga. Kalo sekiranya ga sreg, cari tempat makan laen.  Jangan sampe ketembak harga 👿 hahaha. Disitu ga tertulis menu ayam, tapi setelah ditanyain, ternyata ada loh.Dan pepatah “malu bertanya sesat dijalan”-pun berlaku disini 🙂

Hmm, saya pesen ikan bakar sama ikan asem manis. Kebetulan makan ikan nila, biar ga banyak durinya :mrgreen:

Cukup lama nunggunya, adalah setengah jam. Hihi. Gapapa, sambil nikmatin pemandangan dolo 😉

Dan akhirnya, makanan itu datang.

Satu set makanan, hhmmm yummy!

Ya, itu tadi sedikit panduan kalo mau jalan-jalan ke rowo jombor.

Oiya, rowo jombor buka sampe malem loh (cuma pas week end).

Dan kalo malem makin rame, ada karaoke sama live music 🙂

Semoga berguna 🙂

Ati-ati dijalan.

Iklan

43 thoughts on “Ke Rowo Jombor

  1. kalo boleh tau, punya nomor telepon warung ilham nggak? kebetulan saya skrg ada di klaten dan ingin kesana,…
    mohon bantuannya.,,,
    terima kasih,..

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s