Pajak lima tahunan itu lama!


Selamat Malam Yogyakarta!

Pada akhirnya varput ga balita lagi, sekarang umurnya 5 tahun 😉
Karena pajak adalah ujung pangkal dari pembangunan (haiss :mrgreen: )
Mari bayar pajaknya 😎

walopun udah dateng pagi, teteeeep, ngantri dulu 😎

Hmm kalo prosedurnya sih, tak kira udah banyak yang bahas oom 😉
Maen ke google mesti ada 😆

Kali ini, perpanjangan STNK dan penggantian plat nomor di lakukan di samsat Jogja.
Ga tau samsat Jogja!? Ndeso Tanyakan ke mbah gugel dan warga setempat 😉

Pertamanya aku kenal cowok, siapin mental baja buat menghadapi calo oom 😎
Siapkan uang buanyak, dan bawa kendaraanya (wkwkwk 😆 )

Sedikit tips buat ngurus perpanjangan stnk lima tahunan 😉

  1. Bawa uang cadangan, biayanya bisa tak terduga. Saya bawa uang 200rebu, dan ternyata kurang.
  2. Siapin mental baja, godaan calo itu dahsyat. Mereka sebenernya berguna buat yang memang ga bisa ngurus sendiri (kendala waktu, mungkin). Tapi kalo sampe “di-nakal-in”, repot juga 😎
  3. Tanya dong, tanya! Disini ada loket informasi, tanya aja semaunya (sampai mulut berbusa, mungkin 😆 )
  4. Mukaknya biasa aja. Jangan keliatan bingung, jika bingung hubungi dokter kamu jadi sasarannya calo oom 😈
  5. Perlu waktu luang yang “cukup”, sangat cukup ya! Bisa berjam-jam oom, saya ngantri dari jam 09 pagi. Baru selesai jam 12 siang. Atem og 😈

Untuk biaya buat memperpanjang usia varput:

  • Potokopi Rp. 1.700
  • Formulir cek fisik Rp 10.000 (hmmm, disini saya agak curiga. Pungli!? Mungkin!)
  • Plat nomor dan administrasi Rp. 80.000 (wajar, sesuai UU :wink:)
  • Pajaknya Rp. 176.000

Oh iya, plat nomor langsung jadi loh 😯
Huebat 😎
Tak kira harus di ambil besoknya 😆

Sekian oom, silakan di tambahkan bila ada yang dikurangkan (halah 😆 )

Posting sambil di temenin mBak Wiwik Sagita!
Nenekku Pahlawanku – Koplo Ver.

 

Iklan

28 thoughts on “Pajak lima tahunan itu lama!

          1. mesinnya+masih sutandar masbroo……. 😀

            ngubah tampilan aja(mau ngubah shock breaker belakang jadi ditengah seperti vixion tapi lum ada uang…wkwkwkwk)………biar beda pas diparkiran…..

  1. biaya msh kurang lengkap … uang parkir, uang rokok pas nunggu (ngerokok diluar gedung loh ya), uang makan (selesai jam 12.00 kan waktunya makan), uang bensin ut perjalanan ngurus STNK, dan uang kerja yg dipotong karena ijin saat mengurus STNK … hehe

  2. saya bayar dirumah pegawai samsat sore hari,kebetulan beliau mertua sepupuku,diajak ngitung bareng pajaknya,tapi mumet liat angka,itu termasuk lewat calo gak ya ??????

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s