Memakai Wind Shield!

Selamat Malam Indonesia!

Jeung Megi, dilahirkan tanpa adanya wind shield, padahal rute sehari-hari memungkinkan untuk bergerak dikecepatan tinggi, yaah 60 km/jam bagiku termasuk kentjang :mrgreen:. Selain lengang, jalur motor terpisah dengan jalur kendaraan lainnya, rasa-rasa jalan tol versi mini dan gratisan, ehe. Selain itu persimpangan juga jarang, kalau pas dapet ijo semakin mantabhlah (BH!) itu. Meskipun pakai jaket, tajamnya angin jalanan mencabik raga ini. Langkah penyelamatan dilakukan supaya bagian dada terlindung. Maka dipasanglah wind shield ala Honda Goldwing gitu :mrgreen: .

ini sih wind shield beneran :lol: :cool:

Baca lebih lanjut

Megapro nyangkut!

Selamat Malam Indonesia!

Masih perjalanan hidupnya Megapro Primus 2009, belakangan ini (setidaknya 3 bulan trakir) kekasihku ini menderita gas nyantol/nyangkut di RPM 4000an. Penyakitnya kambuh ketika mesin dipacu selama satu jam. Harusnya ketika selongsong gas ditutup kan RPM turun om, lha ini jarumnya RPM tetep ngaceng dan harus dibleyer supaya kembali stasioner :sad: . Dikangkangin ga enak, tenaga drop dan kopling selip, mesinpun panas bikin kemrungsung dijalan, fiuh.

Baca lebih lanjut

Pakai tali kutang saja!

Selamat Sore Indonesia!

Sambil nunggu waktunya buka puasa, ngisi blog walaupun singkat. Sejak Juni belum nulis, ehe,  jadi malu saya :mrgreen:

Menjawab kebutuhan akan kendaraan  efektif-bertenaga-serbaguna serta ramah terhadap boyok (punggung-red) supaya tidak pegel ketika perjalanan lumayan jauh. Dulu pernah terpikir adanya box di rangka belakang, ah sayangnya dimentahkan mama (dibilang tukang somei :sad:) dan dipatahkan sekali lagi oleh nyonyah (katanya tidak nyambung dengan desain yang digariskan pabrikan :mrgreen:)

Maka saya putuskan mampir pasar klithikan untuk membeli tali kutang :cool:

Baca lebih lanjut

Indent Motor Online? Pertimbangkan dululah!

Selamat Siang Indonesia!

Menjawab pertanyaan om Karisma disini:
Fenomena Indent Motor Online, konsumen sudah makin pintar?

Indent sebenarnya masa tunggu setelah memesan sebuah barang (dalam hal ini kendaraan), secara awam diartikan sebagai antrean dengan istilah baru :mrgreen: . Dimaksudkan supaya pembeli bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan secepat-cepatnya dengan melakukan pembayaran dimuka (booking fee). Indent juga disebabkan banyak faktor, diantaranya masalah gengsi. Kan memiliki kendaraan terbaru adalah prestasi (bagi sebagian orang :wink:)

Baca lebih lanjut

Perawatan Kijang Diesel!

Selamat Sore Indonesia!

Kali ini membahas cumi-cumi penyedot solar subsidi, berperut gendut: dua setengah liter, dan berkapasitas penumpang delapan orang dewasa :mrgreen:

ed4Merawat kendaraan Diesel memang lebih sederhana dan murah. Cukup ganti oli dan trio filter saja secara berkala. Filternya ada tiga, filter oli-filter solar-filter udara. Oh ralat, filter udara cukup dibersihkan saja. Kecuali memang sobek dan kotornya keterlaluan. Gak perlu ritual ganti busi dan stel klep rutin, karena dia pakai shim (semacam koin kecil, serupa Suzuki Satria FU), umurnya sangat panjang. Baca lebih lanjut