Menggunakan Flyscreen!


Selamat Malam Indonesia!

Ini masih berkutat pada “jilbaabs” yang terpasang dikepala Jeung Megi, sekaligus ralat, tulisan kemarin dicap sebagai windshied. Eh menurut forum ini, yang kupasang itu digolongkan flyscreen, beda di ukuran dan dimensinya saja.

LS-N2543_600ini flyscreen (pinjem dari sini) 😎

Nah kalau yang guede seperti yang dipakai HD Road Glide ataupun Honda Goldwing bolehlah disebut Windshield. Flyscreen berguna untuk komuter di perkotaan, sangat ampuh menghela serangga-serangga yang beterbangan di kala senja 😎 :mrgreen: . Bisa dibilang flyscreen itu windshield versi minimalis, cocok buat motor tipe standard/street.

Situ menurut saja yah! 😆 😈

Instalasi kemarin dinyatakan belum sempurna, airflow mengarah ke leher (yaa meleset-meleset dikit ndak papa kan ya 😆 ). Harusnya aliran angin mengarah ke sekitar mata atau malah di atas kepala (itu kalau pakai windshield lho), masalahnya ada di baut pemegang flyscreen yang mentok lampu utama 😦 . Langkah penyelamatan sekitar wilayah dada ( 😈 ) harus segera dilaksanakan ininih. Lalu ku bawa Honda Beat kepunyaan Nyonyah ke sentral mur-baut dekat rumah, Jeung Megi dibiarkan menunggu dirumah, kan sedang didandani (dalam arti sebenarnya) 😎

IMG_20140815_093433

Ini ketika belum sempurna, sudutnya sungguh menyedihkan. Kecurigaan bapak e valkyla memang beralasan, bentuuknya ga enak dilihat 😆 . Kalo dipikir-pikir seperti jilbabnya anak TK, carut-marut kelihatan rambutnya XD .

Kemudian..

Meskipun toko kecil, disitu lengkap! Kudapat 10 buah ring dan sepasang sekrup pemegang headlamp yang lebih panjang dari standarya, nah setelah dipasang bautnya ga mentok lagi. Sekarang bebas atur kemiringan ❤ .
Ugh setelah terpasang jadi mantabh (BH!!) XD. Senang rasanya :roll:, flyscreen berfungsi sepenuhnya ❤ , sudut kemiringin lebih tegak, ehe. Angin minggat 🙂 :

windshield bulat3sekrup pengunci headlamp berbahan baja (e yang jual bilang gitu 😆 )

wind shield bulat3didapatlah komposisi pas dan mantabh! (BH!!!)

Dilihat dari depan juga makin tjantiek :cool:, gap (celah) antara headlamp dan flyscreen semakin rapat 😎 . Pas bangat dikepala Jeung Megi :mrgreen:

windshield bulat

memang harusnya begini, tjantiek 😳

Kalau dari samping, sudut makin pas untuk memecah aliran angin. Airflow tidak lagi menghantam leher ataupun dada (sekwilda aman 😎 ). Ganteng lah..

windshield bulat1Tak bikinin ilustrasi airflow  nih, barangkali kalian mau pasang juga 😎

windshield bulat1beraksi memecah angin jalanan 😎

wind shield bulat2Rapih! 😎

Sempurna, jilbab rapet ala-ala ukhti berkerudung syar’i <3, bukan jilbabny anak TK 😆 . Besoknya Jeung Megi ku bawa jalan, sungguh besar manfaatnya, angin dibelokkan ke sekitar dahi. Paling nikmat dibawa 50-60 km/jam, diatas kecepatan tersebut tamparan angin semakin dahyat! Serangga-serangga yang menyerang kala senja ditangkis jauh, ndak ada ceritanya klilipan samber moto 😎 . Sebagai sebuah flyscreen, ini harus diapresiasi, kemampuannya diatas ekspektasi :twited: . Ga imbang dong ya kalo cuma plusnya saja.

Sekarang minusnya nih.
Debunya om.. Ngumpul di speedometer semua 👿 ini karena kevakuman di belakang flyscreen, debu-debu terperangkap disitu 😯 . Jangan sekali-kali pakai helm half face dikecepatan tinggi, ntar helmnya geleng-geleng angguk-angguk pula 😆 .

_MG_8912debu tipis bersemayam disitu!

Entah ini plus atau minus, ku anggap plus saja :twisted:. Suara mesin om.. Suara mesin jadi nyaring, tapi mesinku normal dan siap pantjal loh. Awalnya dikira ada kerusakan loh. Logisnya sih karena angin disekitar dada dibikin “tenang” oleh flyscreen sehingga suara mesin semakin cepat merambat ke kuping.

E logis kan ya!? ❓ dianggap logis!!! 😈

windshield bulat6

Yuk..

Saya pilih fungsi.
Kalau makin ganteng, itu bonus ❤

Iklan

20 thoughts on “Menggunakan Flyscreen!

  1. nah, jadi mantabh pakai bh sekarang :mrgreen:
    kemaren juga sempat nyari model gitu, tp banyak yg kosong.. akhirnya pakai visor tiger revo yg bisa dibilang udah pasaran 😀

  2. terlihat sepele tapi fungsi dan manfaatnya besar bgt terkadang mlh ada yg ogah pasang flyscreen dgn macem2 alasan mulai di blg jadul ampe ada yg blg norak. Dri pabrikan udh disediain aja mlh dicopot

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s