Kenapa Megapro?!! (Habis)


Selamat Siang Indonesia!

Maap-maap nih samalam dibikin kentang (kena tanggung 😆 ). Ini harus cepat-cepat dilanjut. Supaya tak terjadi pertumpahan darah diantara kita :mrgreen:

Berawal dari performa vario yang mulai abnormal maka saya pecahkan celengan semar. Celengan semar terus diutik-utik pakai sapu sodho,berharap ada lebihan :mrgreen:, terkumpul 13juta rupiah :mrgreen: . Pilihan ada dua, antaranya Honda Revo Injeksi baru tapi versi paling standar, atau motor lakik yang waktu itu masih burem, belum ada bayangan, tapi barang second.

Sungguh perbandingan yang tidak sepadan, antara bebek dan tipe sport 😆

Kemudian mengumpulkan literatur pendukung, termasuk blog terupdate! Tentu saja pertamax7.wordpress.com :cool:, juga tak mengesampingkan bisikan dari para tetangga, teman, dan segenap handai taulan. Terimakasih :mrgreen: .

Megapro memang tak seganas Vixion, performa seperti mesin diesel. Begitu panas, libas!!!

– masukan dari seorang kerabat pemakai Megapro merah

 

Megapro adalah motor yang kebapak-bapakan..

– pemakai metik yang telah lama saya kenal

 

Megapro itu lakik, cocok buat kamu yang badannya besar!

– rekan kerjaku

 

jadi perhituangannya, (km akhir – km awal)/ konsumsi BBM

= (534,3 KM-393,9 KM )/ 3,322 liter

= 149,4 KM/ 3,322 liter

= 44,972 km/liter

pertamax7.com

 

Atas saran pertimbangan matang dan teruji di segala zaman, sang mama mengamini dan memberi restu. Selain itu juga melihat bukti ketangguhan mesin kerja seorang saudara, maka saya putuskan untuk berburu sebatang motor batangan bervolume bakar 156 cc ini.

Karena era teknologi berkembang pesat, tokobagus dan rekan adalah media yang tepat untuk melakukan perburuan ini 😎 .  Perburuan cukup melelahkan dan memakan waktu yang tak sebentar, setidaknya 3 minggu sebelum mendapatkan pujaan hati yang pas untuk dipersunting. Tadinya hampir dapat New Megapro Karbu bikinan 2012 berharga jual sangat miring, tapi kalah cepat dengan pembeli lain 😦 . Pernah juga ngecek Megapro kepunyaan Pak Guru, tapi kondisi sangat memprihatinkan, mesin sudah capek. Ada lagi Megapro cakep tapi sayang sudah dimodifikasi sana-sini 😦

Hingga akhirnya sang pujaan hati yang  sekelebat muncul dijendela pencarian, paling bawah. Mungkin karena harga yang ditawarkan sangat tinggi, 15 juta! 😯 . Dari penampakannya cukup menarik, tapi sayangnya harganya tinggi sekali (kayak naik-naik kepuncak gunung 😆 ).

Okelah bulatkan tekad ke rumah sang penjual, disana disambut pasangan keluarga muda yang baru saja mendapatkan buah hati 😎 . Hari itu tepat 3 bulan sejak buah cintanya hadir ke dunia yang fana ini. Pak B (sebut saja begitu) ini  memang penyayang kendaraan, servis teratur dan selalu ke bengkel resmi, tipe-tipe bapak sayang anak laaa :mrgreen:. , pak B jarang ngangkangin Megapronya, malahan metik sang istri yang ditugaskan menemani kemanapun ia pergi :lol:.

Asal tau aja ya, pak B ini badannya besar dan kekar penuh otot! Untuk metik yang dikangkangi pak B, bersabarlah. Baday pasti berlalu 😆

Pak B sudah tak sanggup pelihara ini Singa (kan kalo Tiger kan macan 😆 ), sehari-hari cuman dipanasin dan sesekali diajak lari tiap akhir minggu, sore-sore gitu oom 😎 . Singa kencang yang harus berjalan pelan tampaknya :mrgreen:

Cek sana-sini, memang ini singa mantabh! (akhirnya BH! fiuh..), keganasannya seperti dibungkam oleh dinginnya garasi pak B 😯 :twisted:. Ketika tes jalan, minusnya cuma kampas kopling yang minta ganti dan setelan rantai yang terlalu kendor. Selebihnya..

Sempurna!

Perburuan masih berlanjut hingga 4 hari kedepan, sayangnya Singa buruan tak ada yang sesadap peliharaannya Pak B. Jodohku memang si dia, si Singa hitam :mrgreen:.
Esoknya ku bawa Nyonyah buat menemani tawar-menawar. Proses peminangan sedikit alot om! Untungnya belahan jiwa pak B (istrinya maksudku 😎 :mrgreen: )  ternyata masih tetanggaan dengan temannya Nyonyah, cakeplah ini 😎 . Dua jam meruntuhkan pendirian pak B, akhirnya disepakati mahar 13 juta saja :mrgreen: .

IMG_20140419_212156

Proses revitalisasi sang Singa hitam menguras isi celengan ayam, kenapa bukan celengan semar? Karena celengan semar habis tak bersisa, padahal ritual diutik-utik dengan sapu sodho sudah dilakukan 😆 .

Kali ini kurelakan dua lembar merah dan satu lembar merah muda, sekiranya terbilang duaratus sepuluh ribu rupiah :mrgreen:, demi menebus kampas kopling dan servis lengkap serta seliter oli federal berviskositas 20W-50, buat mesin classic oli kental adalah wajib 😎

150420142276ini bukan proses pemijahan, ini revitalisasi tenaga sang Singa Hitam!

Kelak ditulisan depan akan ku ulas mengenai performa sang Singa dibandingkan dengan kuda putihku yang telah purna tugas itu :mrgreen:

Selamat menunggu 😆

Begitu.. Ganti.. *tilulit

Iklan

46 thoughts on “Kenapa Megapro?!! (Habis)

  1. megison ku bnyak musibah,, selain kutukan tanki,,,
    kenapa ya kok tiba2 megi ku mati di tempat, padahal sebelumnya anteng2 aja di jalan, sampe sekarang tidur di rumah, bisa hidup bentar, pas mau jalan malah mati, mohon pencerahan,, wes nelongso awak q

  2. Lur mesin mp primus punyak ebes napa yah kok ada suara tik tik tiknya kalo pas dipanasin , apalagi mesin pasbpanas banget suaranya lebih jelas , apa kamprat nya yaa ??
    Mohon masukanya , matur nuwunn …seduluran primus pria muda setia hehe 😂

  3. oh ternyata penyakit tangki bocor udah bawahan dr sono nya ya,,ane kira cuman punya ane doang yg gt,,,oya oli apa yg bgus utk megapro primus ya biar gk brisik trus saat jalan?

  4. Salam kenal semuanya, saya pakai megapro’01 belum ada starternya. Hehe. Udah dipake ampe generasi ke 2. Awal dipake bokap sekarang ane pake. Cuma modif dikit : Knalpot DBS Gold Lokal, Per kopling TDR Tiger, Mainjet Kitaco uk. 110, Pilotjet Daytona uk. 42, Oli Pikoli Gaenwa, Bensin Pertamax ( seringnya pertamax plus ), Koil Ori Tiger 2000, No Filter Udara ya sejauh ini 130 km/j terasa enteng. Hehe.

  5. akhir taun kemarin sempet nyari megapro juga buat nemenin mx, dapet sih taun 2008 masih 19rb-an kilometer, tapi pas dicoba taunya ergonominya ga cocok banget buat ane yang 184 cm :mrgreen: posisi dengkul jadi jauh diatas tanki :mrgreen: akhirnya malah ngambil spacy gress gegara kepancing promo cashback 1.5 jeteng :mrgreen:

  6. keren gan mtor brunya…yg klasik memang ada knikmatan trsndri,apalagi old megapro yg trknal bandel dan makin panas makin nyos..
    om mau tnya,ane mau modfkasi new blade ane jd fullwave..kr2 d jogja dmana ya yg rekomend,tkte nti mtr mlah jd g awet jhe..

          1. Karbu brebet itu emang minusnya NMP ya? kirain NMP saya aja yg kayak begitu. Ternyata emang trade marknya kayak begitu ya?! ckckck

    1. bini ke-2 ane juga sama om mepro primus tiyap hari pagi siang sore malem ane kangkangi rata2 300Km-an selebihnya sesekali luar kota, dah 5 taun ini masih aman terkendali, dan penyakit tangki bocor dan karbu mbrebet pun jg blm mampir, servis rutin setiap Km2000, oli dari taun ke2 mpe sekarang make motul gold(tarikan di gigi ke 5 pun masih kerasa bandel di kecepatan 90-120, en penyakit di tangki, ane ikhtiyar selalu full(ngisi paling 20-30rb) dan selalu minum pertamax, kuras tangki -+ setaun sekali. KM saat ini uda 60rb-an, tapi tenaga masih sangat kerasa nendang.. sayang kualitas cat di tangki tidak sebagus di body,

      ane do’ain aja om semoga kangkangan om solekhuuuah aja….xixixi…

  7. widih joss om.. lanjutken yok.. sharing asyik monggo lho.. maklum babeku juga make spesies seperti ini.. antep buat jalan jauh.. nggak pegel.. 😀

      1. hahahasemmm.. aku milih itu tahun tua km muda,, daripada tahun muda km tua… eh itu jangan diganti kampas koplingnya, nyesel entar :”(
        langsung kuras tangki saja,,

          1. Slm knl om.
            Aku jg penggemar megison .aku punya megison thn 07.warna merah.body mulus tsngki utuh.mesin alus..tp ada yg kurang nih.megi ku gk bisa lari.pdh br ganti kmpas kopling..mentok cm dpt 70kpj. Bagi tipnya dong biar megiku bisa lari.mish

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s