Vario Klasik, Vario Enggak Asik!


Selamat Malam Indonesia!

Menapaki kilometer yang ke 80ribu, varioku semakin gak well om 😦
Ini semua dimulai dengan redupnya lampu utama dan klakson yang tak lagi berbunyi nyaring 😦

Tujuh tahun ini masalahnya ya ini-ini aja om, kelistrikan itu lho. Imbas dari pemakaian jangka panjang fullwave tempo hari yang memang sampai segini umurnya 😈 .

Kemarin dicek, ternyata ada soket yang meleleh.

Sebenarnya cuma diganti soket beres, tapi kok saya jadi was-was. Varlaku (vario lama) mainnya jarak jauh terus nih. Takut ngerusak jadwal kalau ada kendala ditengah perjalanan (tsah! 😎 ).

Kali ini jajan aki Yuasa dan sepul aseli Honda 😈 .

Aki lama bertahan 3 tahun pemakaian, lumayan banget ini. Rata-rata umur aki di kisaran 1,5 – 2 tahun masa pakai 😎 . Aki Yuasa untuk Vario berkode YTZ5S, 12v – 3,5 aH.

o-maticdihargain Rp. 165.000 saja

Spul/alternator lama dinyatakan konslet dan saya tidak mempermasalahkan itu, lalu saya sunting sebuah alternator vario dengan kode 31120 – KVB – 931 ini 😎

o-matic 1mahar saya serahkan Rp. 156.000 beserta Rp. 26.000 sebagai ongkos pasang πŸ˜‰Β 

Kalau dijumlahkan dengan ini itu, varioku menghabiskan segram emas :mrgreen: , ah namanya juga cinta. Kalau sudah cinta, mau bilang apa?

Bilang saja kalau saya ganteng 😎

Semoga saja variomu tidak seperti varla, setidaknya berbagi pengalaman. Karena harga itu sensitif adanya :mrgreen:

*meh! biaya perawatan cumi-cumi ga semantabh (BH!!!!) ini padahal 😈

Iklan

29 thoughts on “Vario Klasik, Vario Enggak Asik!

  1. Om vario saya vario techno (bukan cbs) ko lampu depan sama belakangnya redup padahal aki udah diganti sama kiproknya gara2 kmaren suka eror udh 2x, itu masalahnya apa ya om? Apa spulnya rusak? Terus vario jg bisa mogok tiba2 waktu kemarin sebelum ganti aki sama kiproknya.,, maaf om bantuan’a. πŸ™‚

  2. vario techno ku juga dah sering njajan ki, udah FW tp adaaa aja kendalanya mulai soket ga kentjang (akhirnya mleleh soket) imbasnya ke accu jg kiprok overcharge bhheuh. dari jamannya ane punya thunder 1st Gen juga sma accu dah berapa aja gonta-ganti accu smp vartech skrg ini (jadi kolektor accu kalo di kumpulin :D) ke2na kalo dikumpulindah belasan accu, Tapi kalo dah cinta und sayang teuteup bertahan a.k.a setia (band) hahahaha .Thunder 125 biar ga jadi bangke and buluk skalian aja modif ‘alay’ nih kalo ga pertjaja longok aja disini nih https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3916545050424&set=a.1956837378957.76701.1783425525&type=3&theater

  3. wah sama ganti sepul…tapi kagak ori gara2 dibengkel pinggir jalan harga orinya dihargain 300rebu ::devil::

      1. lagi kena musibah om….malem2 mati dijembatan gelap, adanya bengkel pinggiran jadi pake yang kw 115k :mrgreen:

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s