Honda Peduli Abu Vulkanik!


Selamat Malam Indonesia!

Ini adalah press release pertama di blog ini :mrgreen: 😆

Tersiar kabar bahwa pabrikan berlogo sayap merah ini mengadakan program tanggung jawab sosial perusahaan, khususnya bagi pengguna sepeda motor Honda terdampak abu vulkanik Gunung Kelud di sekitarnya Yogyakarta begitu 😎 . Tapi ga menutup kesempatan bagi pemilik sepeda motor non-Honda lainnya 😉

Ada berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan direntang waktu 17-25 Februari 2014, antara lain: pembagian masker, perawatan sepeda motor, dan santunan korban erupsi gunung kelud di Kediri sana 😉

Silakan kalo mau disimak, ntar di bagian akhir ada kesimpulannya kok 😎

PRESS RELEASE
ASTRA MOTOR JOGJA GELAR PROGRAM HONDA PEDULI BENCANA KELUD

Yogyakarta – PT Astra International Tbk – Honda region Yogyakarta (Astra Motor Jogja) menggelar program Corporate Social Responsibility / CSR untuk membantu serta meringankan beban warga di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kab./Kodya Magelang yang terkena dampak sekunder bencana letusan Gunung Kelud. Bersama dengan jaringan penjualan, pemeliharaan, dan suku cadang Honda, rangkaian program CSR Honda Peduli Bencana Kelud digelar mulai tanggal 17 Februari 2014 hingga tanggal 25 Februari 2014.

Melihat kondisi wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kab./Kodya Magelang yang diselimuti abu vulkanik tebal, bahkan lebih tebal daripada saat bencana erupsi Gunung Merapi tahun 2010, rangkaian program CSR Honda Peduli Bencana Kelud dibuka dengan pembagian masker gratis kepada pengendara sepeda motor. Program ini dilaksanakan untuk membantu warga mengurangi dampak negatif abu vulkanik terhadap sistem pernafasan.

Technical Service Region Head Astra Motor Jogja, Michael Zumanto menyatakan bahwa tebalnya guguran abu vulkanik tak hanya berdampak negatif bagi sistem pernafasan manusia. Partikel abu vulkanik yang sangat halus, ringan, dan memiliki sisi-sisi yang tajam dapat memicu munculnya gangguan pada sepeda motor.

“Di tengah tebalnya abu vulkanik yang menyelimuti wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, sepeda motor tetap menjadi pilihan utama bagi warga untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari. Saat sepeda motor digunakan untuk melintasi jalan yang dipenuhi abu vulkanik, terdapat beberapa komponen yang cukup rentan terhadap paparan abu vulkanik seperti CVT, filter udara, karburator, dan rantai. Oleh karena itu Astra Motor Jogja selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menyelenggarakan program CSR yang berfokus pada pemeliharaan sepeda motor”.

Posko Utama program Honda Peduli Bencana Kelud dibuka tanggal 17 – 22 Februari 2014 di depan kantor Astra Motor Jogja tepatnya di Jalan Magelang Km 7,2 Sinduasi, Mlati, Sleman. Di posko utama tersebut terdapat fasilitas yang dapat didapatkan oleh pengendara sepeda motor Honda yang meliputi pemeriksaan gratis CVT dan filter udara ; gratis penyetelan, pembersihan, dan pelumasan rantai roda ; diskon 20% pembelian filter udara ; dan gratis informasi perawatan PGM-FI paska erupsi.

Selain posko utama, Honda Peduli Bencana Kelud juga menyelenggarakan kegiatan AHASS Peduli Bencana. Melalui kegiatan ini seluruh fasilitas-fasilitas yang terdapat di posko utama dan ditambah dengan fasilitas diskon 50% untuk jasa pembersihan karburator dapat dinikmati di seluruh jaringan AHASS wilayah DIY dan Kab./Kodya Magelang pada tanggal 18 – 24 Februari 2014.

Untuk memperluas cakupan layanan kepada warga korban abu vulkanik Gunung Kelud, rangkaian kegiatan CSR Honda Peduli Bencana Kelud dilengkapi dengan kegiatan pemeriksaan dan cuci sepeda motor gratis yang berlokasi di Sleman dan Bantul pada tanggal 22 – 26 Februari 2014. Fasilitas cuci sepeda motor gratis; pemeriksaan CVT dan filter udara ; penyetelan, pembersihan, dan pelumasan rantai roda gratis dapat dinikmati oleh seluruh pengendara sepeda motor dan untuk diskon 30% pembelian filter udara, V-Belt, busi, dan oli serta pembersihan karburator gratis hanya diperuntukkan bagi sepeda motor Honda.

Rangkaian program CSR Honda Peduli Bencana Kelud ditutup dengan penyerahan sembako, selimut, masker, dan kebutuhan primer lainnya kepada korban di Kabupaten Kediri pada tanggal 20 – 21 Februari 2014 serta penyerahan donasi berupa uang tunai kepada korban bencana pada tanggal 25 Februari 2014.

Gimana kabar abu-abu disekitarmu om?
Ayolah lekas dibersihkan supaya Jogja kembali nyaman.

Sedikit curhat ah :mrgreen:

Tepatnya sabtu pagi, dua belas jam setelah Jogja diguyur abu vulkanik, saya dan kuda putihku itu bertugas menjemput adinda di kampus UII atas 😎 .

Kuda putihku seperti baru, sehari sebelumnya mengalami pergantian suku cadang yang cukup mahal 😆 (lain kesempatan saya ceritakan 😆 )

Tak gentar membelah baday pasir, pakai celana pendek-jas hujan-masker, butuh waktu dua jam untuk menempuh Bugisan-UII atas. Baday kali ini lebih dahsyat dibandingkan abu Merapi beberapa waktu yang lalu, selain lebih tebal -menurut info yang didapat- abu Kelud lebih halus dan licin.

Setelah menyelesaikan tugas, tentu saja kuda putihnya dicek.
Dia terluka 😦

Ketika akselerasi bawah (0-30 km/jam), ada rasa gregel-gregel.
Gregel-gregel adalah indikasi cvt belt (V-Belt) selip karena aus dan diperparah adanya abu vulkanik 😯 :sad:, sudah selip eh kok ya pas waktunya ganti juga om :lol:. Umur pakai V-Beltku ini sudah mencapai 24.000 kilometer (lebih malah 😆 )

Hingga kabar ini terdengar..

  1. Tanggal 17-22 Februari 2014: di Jalan Magelang Km 7,2 Sinduasi, Mlati, Sleman. Khusus pengendara sepeda motor Honda, gratis pemeriksaan CVT dan filter udara; gratis penyetelan, pembersihan, dan pelumasan rantai roda; diskon 20% pembelian filter udara;dan gratis informasi perawatan PGM-FI paska erupsi.
  2. Tanggal 18 – 24 Februari 2014: di seluruh jaringan AHASS wilayah DIY dan Kab./Kodya Magelang. Khusus pengendara sepeda motor Honda diskon 50% untuk jasa pembersihan karburator.
  3. Tanggal 22 – 26 Februari 2014: di Sleman dan Bantul (detail menyusul). Untuk seluruh pengendara sepeda motor: cuci sepeda motor gratis; pemeriksaan CVT dan filter udara ; penyetelan, pembersihan, dan pelumasan rantai roda gratis
    1. . Lokasinya di :#TOTAL AUTOCARE
      Jalan Bantul Km 8,5
      Buka tanggal 22 – 23 Februari 2014 mulai pukul 09.00 WIB – selesai (kuota setiap hari 150 motor).
      #AUTOLUX
      Jalan HOS. Cokroaminoto No. 217
      Buka tanggal 25 – 26 Februari 2014 mulai pukul 09.00 WIB – selesai (kuota setiap hari 150 motor).
  4. Tanggal 20 – 21 Februari 2014: penyerahan sembako, selimut, masker, dan kebutuhan primer lainnya kepada korban di Kabupaten Kediri.
  5. Tanggal 25 Februari 2014: penyerahan donasi berupa uang tunai kepada korban bencana.

Mayan nih, ada potongan harga suku cadang disana-sini :mrgreen:

Iklan

11 thoughts on “Honda Peduli Abu Vulkanik!

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s