Membangun Sebuah Kendaraan adalah Kepuasan!


Selamat Pagi Indonesia!

Apapun kendaraannya, kalau sudah cinta mau bilang apa :mrgreen:

Kalau saya piara dua ternak, satu ekor kuda putih kelahiran 2007 dan seekor kijang berasap cumi kelahiran 1998. Kalo situ gimana? Ternaknya apa aja?

1357833466680sudut pandang orang pertama, si kuda putih!

Seperti yang saya gaungkan pada tulisan-tulisan terdahulu, cinta ini buta. Nilai ekonomis kuda putih tinggal ampasnya saja, masih dipiara aja.
Jajanannya ga tanggung-tanggung, jajanan mahal mulai disantap!
Setidaknya saya kelompokkan yang termahal disini.

Beda cerita kalau si cumi-cumi, saya menikahinya ketika berstatus janda. Bukan janda kembang, tapi ada seberkas kecantikan yang perlu dipoles disana ๐Ÿ˜Ž

2013-08-11 16.46.18

 

Namanya janda, kenal juga barusan. Mau ga mau harus meraba-raba kemaluannya. Dari urusan kosmetik sampai kemolekan kakinya perlu dirawat.

_MG_5469

Kemarin (dulu) setelah dibawa ke Bromo, si Janda mengutarakan keinginannya untuk perawatan kaki-kaki (meni-pedi).

IMG_20130817_162438Dua lembar per belakang patah!

Bukan salah saya juga sebetulnya, jalanan disana memang sadis adanya. Taulah gimana jalanan luar kota, penuh tambalan dan sulaman di sana-sini.

Dua lembar per pengganti (tanpa potong) direlakan setelah dibarter tiga lembar merah ๐Ÿ˜ฏ . Lumayan juga nih Janda, awas aja ga berbakti! ๐Ÿ˜ˆ .

Sampai akhirnya kami (saya dan nyonyah -dalam hal ini sebagai istri kedua :mrgreen: ) dan beberapa rekan merencakan perjalanan panjang ke Timur. Perlu diadakanย general check-up supaya tidak menyusahkan nantinya.

Ada temuan: minyak rem dan minyak kopling perlu diganti!

IMG_20131207_152927Pelayanan prima, ongkos jasa transparan ๐Ÿ˜›

Belakangan memang terasa beda ketika di rem, sering ambles, sedangkan koplingnya kalo diinjak bunyi. Kali ini perawatan saya percayakan ke bengkel Kondang Jaya, atas rekomendasi seorang teman, dan memang benar-benar rapi dan mantabh kerjaannya ๐Ÿ˜Ž

Minyak rem dan minyak kopling sudah beres, selanjutnya menganggarkan penancapanย thermostatย dan penggantian cairan pendingin dengan liquid coolant,ย supaya si cumi semakin irit dan maksimal tenaganya ๐Ÿ˜Ž

Yang beginian bisa dibilang restorasi!? Menurutku sih iya :mrgreen:
Ada kepuasan tersendiri disitu :cool:. Pelan-pelan aja, nanti juga selesai.

Oh iya jangan membabi-buta, pastikan pos restorasi ada.
Kalo asal babat, bisa oleng kapteeeen :mrgreen:

Sampai jumpa di postingan mantabh berikutnya salam cumi-cumi :mrgreen:

Iklan

30 thoughts on “Membangun Sebuah Kendaraan adalah Kepuasan!

  1. Ping-balik: blognya si oom!
  2. supra 125 2006 baru dua bulan lalu km nya kembali ke nol..dan ya seperti itu..walau mengalami pergantian part dan ketemunya kuda yang lebih muda kalo dolan bareng temen-temen, eh masih semakin bertambah aja sayangnya sama dia..nggak rela kalo dia dibelai sembarang mekanik bahkan.. :mrgreen:
    lalu si esteem 1.6gt 1994..suka kalo udah dibejek, rpm tinggi nyuss, 3 digit enteng..tapi begitu liat fuelmeter langsung melas sendiri.. ๐Ÿ˜† masih ada beberapa pr nya sih..walau punyae bapak tapi yang bisa ngrasain tetep aku..lha bapak nggak mau nyopir.. ๐Ÿ˜

      1. baru belakangan ini dipakek. tarikannya manstap gan. cuma ya itu bensinnya nggak nahan. kaki susah disekolahin. ๐Ÿ˜†
        denger-denger njenengan pernah miara sedan itu mas? saran dong biar tetep bisa irit dan nyaman. :mrgreen:

        1. kalo mesin standar aja om, tune up rutin dan ganti oli saja. kalo saya malah fokus di kaki-kaki dan rem. soal e beberapa kali master rem macet.

          pengendalian/handlingnya mantabh betul, cakep deh buat nikung ๐Ÿ˜Ž

          ga piara sih om, cuman ikut ngerawat aja. kebetulan camer punya esteem gt juga, kebetulan juga tipe tinggal pancal, jadi ya sedikit-sedikit tau masalahnya ini sedan mantabh :mrgreen:

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s