Ketakutan Berlebih Ketika Makan di Perjalanan Luar Kota


Selamat Malam Indonesia!

Ini respon terhadap tulisan om Arantan, disini :mrgreen:
Kalau beliau ketakutan ketika jual-beli kendaraan bermotor, saya sih ketakutan digebuk harga sesaat setelah selesai menyantap makanan dan minuman diperjalanan :mrgreen:

Kebutuhan yang satu ini memang mutlak adanya, apalagi pikiran dan fisik diforsir diperjalanan. Meskipun itu hanya jarak dekat, Jogja-Madura misalnya :mrgreen:

up5

ilustrasi :mrgreen:

Nah yang jadi masalah adalah ketika kita lapar lalu mencari sebuah rumah makan ataupun ย restoran di negara antah-berantah di tengah perjalanan (yang tentu saja kita tidak tau rasanya, apalagi harga ๐Ÿ˜ฏ ).

Kasus diatas benar adanya om, terjadi ketika saya dan seorang kawan (sebut saja Yosi) melakukan perjalanan ke Bali beberapa saat yang lalu. Dimana pada saat itu kami belum pernah menginjakkan kaki di pulau yang sering disebut Pulau Dewata itu ๐Ÿ˜Ž .

Saya dihantui ketakutan itu om, ketakutan akan pukulan harga (digetok,ditutuk, harga dinaikkan dengan tidak semestinya),sedih rasanya ๐Ÿ˜ฆ . Okelah kalo memang rasanya memang enak dan mantabh (selalu ada BH! :lol:), lha kalo ga enak lalu dimahalin. Kan singo! ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ˆ

DSC03198

ilustrasi ๐Ÿ˜†

Karena muka saya ini muka tembok, ga jarang nawar harga :mrgreen:. Nasi Jenggo yang biasanya empat ribu, ku tawar tiga ribuan ๐Ÿ˜† (ternyata harga standarnya cuma dua ribuan ๐Ÿ˜ฆ ). Saya keterlaluan memang ๐Ÿ˜ˆ

Tanya harga dulu.
Kalo dirasa tak sesuai antara harga dan porsi yang disajikan, enggak usah malu untuk pindah tempat om ๐Ÿ˜ˆ :mrgreen:.ย Tak peduli itu berombongan atau cuma berdua-bertiga, apalagi kalo yang bayar saya ๐Ÿ˜Ž (saya ini tipe pria cermat dan hemat ๐Ÿ˜› ).

Ekstrimnya ya, walaupun sudah tau harga sebaiknya langsung dibayar saja. Kayak sistem resto cepat saji, pesan lalu bayar :cool:.

Soalnya pernah kejadian ย tuh, seorang teman yang sedang piknik ke pantai Parangtritis pesan Indomi. Tertera seharga limaribuan, dipesanlah dua porsi. Selesai makan, bayar sepuluhribu.ย Si pedege nolak, semuanya duapuluh ribu katanya :shock:, si kampfret tadi pake alasan kalo daftar harganya itu daftar harga lama yang sudah gak relevan dengan dinamika kehidupan bermasyarakat dewasa ini ๐Ÿ˜† berlaku lagi.

Indomi sudah bersemayam diperutnya, ya sudahlah. Merupakan Indomi paling mahal semenjak dia hidup di dunia yang fana ini :lol:. Mosok iya dimuntahkan lagi ๐Ÿ˜ณ

???????????????????????????????ilustrasu ๐Ÿ˜ˆ

“Untungnya” masih uang kecil ๐Ÿ˜‰
Lha kalau bawa rombongan kan berasa juga tuh ๐Ÿ˜‰

Salam cermat dan hemat ๐Ÿ˜Ž

Iklan

45 respons untuk โ€˜Ketakutan Berlebih Ketika Makan di Perjalanan Luar Kotaโ€™

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s