Casio G 9000, Si Pelahap Lumpur!


Selamat Malam Indonesia!

Beberapa saat yang lalu pernah bahas Casio Edifice yang ternyata memang presisi adanya, tiba gilirannya si ijo doff ini😎

Tersebutlah jam tangan berkode G 9000 yang lebih dikenal dengan sebutan Mudman (manusia lumpur:mrgreen: ). Merupakan salah satu keluarga dari tipe Master of G, selain Riseman dan Gulfman😎 .

_MG_5967

Saya suka ijonya, doff!😎

Mudman adalah G-Shock beraliran profesional, dia didesain untuk menghadapi keadaan terburuk saat berada di kondisi penuh lumpur. Berkegiatan di sawah misalnya😆 (nggarap lahan juga perlu ketepatan waktu, Jo!😆 )

Desain bezel sangat rapat, dan tombolpun keras ketika ditekan. Ini dimaksudkan supaya lumpur-lumpur itu tak mengganggu kinerja jam tangan ini😉
Lumpur bukan sekedar cairan yang mudah dihalau, dia juga membawa tanah. Tanah inilah yang membahayakan.

Jika terperangkap didalam bezel, ketika terkena air dia bisa menimbulkan karat

_MG_5981

Ke-anti-lumpur-an bermula dari sini😎

Perlu usaha ekstra untuk sekedar mengaktifkan alarm pada jam tangan ini, menimbulkan kesan tangguh😉😆

_MG_5978Tombolnya keras, sekeras pantat penggorengan😆

Mudman ini juga memiliki “kaki-kaki ventilasi-pencengkeram” yang mantabh (BH!!!) ketika melingkar dipergelangan tanganmu, dia berbentuk karet dengan enam tonjolan.

as

Keringatnya cepat kering😎

Jadi, diantara kulitmu dan si jam tangan dibatasi dengan keenam tonjolan itu, kulitnya bisa bernafas:mrgreen:. Ga puas sampai disitu, ventilasi juga ada di bagian tali jam tangan. Bau-bauan lenyap! Gambar diatas juga menunjukkan bentuk si manusia lumpur, digambarkan sebagai berang-berang yang sedang mengemudikan kuda supaya baik jalannya😆 jip dimedan berlumpur😎

Fitur lain jam tangan ini *copy kemudian paste*:mrgreen: :

  • 200-meter water resistance
  • Resin Band
  • Electro-luminescent backlight
    Auto light switch, dual illuminator, selectable illumination duration, afterglow
  • Flash alert
    Flashes with buzzer that sounds for alarms, hourly time signal, countdown timer time up alarm, countdown timer progress beeper, and stopwatch auto start
  • Low temperature resistant (-20°C)
  • World time
    29 time zones (48 cities), city code display, daylight saving on/off
  • 1/100-second stopwatch (ST1)
    Measuring capacity: 999:59’59.99”
    Measuring modes: Elapsed time, split time, 1st-2nd place times
    Other: Auto start
  • 1/100-second stopwatch (ST2)
    Measuring capacity: 999:59’59.99”
    Measuring modes: Elapsed time, split time, 1st-2nd place times
  • Countdown timer
    Measuring unit: 1 second
    Countdown range: 24 hours
    Countdown start time setting range: 1 minute to 24 hours (1-minute increments and 1-hour increments)
    Others: Auto-repeat, progress beeper
  • Multi-function alarms
    5 independent multi-function alarms (4 one-time alarms and 1 snooze alarm)
  • Hourly time signal
  • Full auto-calendar (to year 2099)
  • 12/24-hour format
  • Button operation tone on/off
  • Regular timekeeping: Hour, minute, second, pm, month, date, day
  • Accuracy: ±15 seconds per month
  • Approx. battery life: 3 years on CR2025
  • Size of case: 52 X 46.3 X 16.3 mm
  • total weight: 56 g

Yup, selain sebagai ventilasi, si tonjolan tadi juga berguna untuk mencengkeram. Mencengkeram jaketmu ketika dipakai ditempat-tempat berudara dingin, biarlah Mudman berdingin-dingin. Tanganmu tetap hangat dibalik jaket😎

_MG_5958Cocok banggets, apakah dia jodohnya Pertex!?

Saya suka hijaunya, hijau doff (tidak mengkilat). Siangar pokoknya!!! Tadinya pengen yang warna coklat, sepertinya tidak beredar di negara ini😦

Belum sempat coba di habitatnya om, ntar kalo maen lumpur saya kabarin😆

Dalam kenangan, Casio Edifice efa-119..
Semoga kau tenang bersama pemilik barumu, entah siapa..

IMG_5791Seperti pertanda, pertemuan terakhir yang sempat diabadikan😦

29 thoughts on “Casio G 9000, Si Pelahap Lumpur!

  1. barusan beli dan …..emang mantab si ijo doff ini,apa arti Approx. battery life: 3 years on CR2025….om?

  2. Ping balik: Manual Book Arloji/Jam Tangan, Lengkap! | blognya si oom!

  3. setahu saya itu bukan berang berang kang, tapi tikus tanah, tuh kan mereka pake topi penambang bawah tanah yang ada lampunya. Ada seri mudman yang lain gambarnya si tikus mondok ini lagi pegang bor sama mau nambang emas di Papua sono… hehehe…

  4. Casio G-Shock yg paling murah aja direbus air mendidih gak kenapa2 apalagi mudman….cocok dah buat yg suka jam ‘rame’ tapi tahan abuse….

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s