Bikin Betul Kaca Mobilmu!


Selamat Malam Indonesia!

Boleh dapet dari rekomendasi temen-temen forum pemakai Corolla DX, ada disekitaran ex-bioskop mataram, tepatnya di Jl. Sutomo 53 Yogyakarta.

Masih mengenai Kyai Diesel pengganti Panser yang makin kesini makin kesulitan menenggak solar bersubsidi :mrgreen:. Pada suatu kelam yang malam tersebutlah Kyai Diesel ingin mengelilingi Jogja mencari sepiring mie goreng jawa di sekitaran lapangan Mancasan. Perjalanan malam itu tanpa diduga-duga hujan turun dengan lebatnya, disertai gemuruh petir malahan :shock:, malam itu mencekam (ini berlebihan :mrgreen: )

Jalanan basah, tak terkecuali Kyai Diesel ini. Jalan pelan, makin deras, makin tak terlihat aspalnya. Padahal karet wiper frameless abal-abal pada dikondisi terbaiknya!

Ga hilang akal, setelah santap mie jawa nyemek nan mantabh (masih inget?!!? pake BH! 😆 ). Jempol gendut pemiliknya menari diatas papan elektrik yang berlabel Samsung Galaxy Y, satu tujuan. Memecahkan permasalahan hilangnya aspal! :mrgreen:. Pada akhirnya permasalahan terpecahkan, kaca berkode 510 ini mengalami infeksi panu (jamuran maksudku :mrgreen: )

Tersebutlah Bambang Kaca achli (sengaja!) perkacaan dari kawasan Dr. Sutomo Jogja. Mereka spesialis yang mahsyur sejak tahun…. (kapan ya? lupa, padahal tercantum di banner-nya :lol:)

Dipancal kesana, tersebutlah harga tigaratus ribu rupiah untuk poles kaca dan delapanratus ribu rupiah untuk ganti kaca baru.

Menimbang:

a. bahwa harga yang ditawarkan cenderung murah;

b. bahwa kondisi kaca masih tergolong baik;

c. bahwa biaya rekondisi sudah mencapai titik nadir;

 

Mengingat:

1. dompet sekarat

2. rekomendasi si tukang kaca

3. kegantengan saya berubah sesuai kondisi dompet

 

MEMUTUSKAN:

Perawatan terbaik pada kaca Kyai Diesel cukuplah dipoles saja, tanpa adanya penggantian.

Muihihi, pake konsiderans loh.. 😈

Proses ini ga lama kok (atau mungkin pas sepi aja yak) cuma sejaman lah. Setelah itu, kacanya jadi nyaman. Ga terganggu bintik-bintik water spot yang tampak jika didim (hi-beam itu lhoo 😆 ) dari arah berlawanan, hujanpun aspalnya terlihat 😉

Poles kaca ga mengembalikan kejernihan kacamu sampai seratus persen, saya rasa cuma dikisaran angka sembilanpuluh persen sahaja :cool:, dan ini sudah sangat membantu. Yah.. dari pada ganti kaca, mahal gituh 😦

kaca kijang

Mari dipelihara, supaya kendaraanmu nyaman dikendarai 😉

Pssst: modus kejahatan pecah kaca sedang marak.

Kemarin ada tiga korban yang ganti kaca samping akibat kejahatan ini, waspada om. Jangan parkir sembarangan, apalagi bawa barang berharga. Sebaiknya dibawa saja, daripada lenyap diambil pencoleng! 😈

Iklan

10 thoughts on “Bikin Betul Kaca Mobilmu!

  1. Saya biasanya poles “dewe'”… modal 10rebu (sabun colek rp 2000, busa cuci piring[harus baru] Rp 4000 & air utk bilas [kalo lg di jalan] Rp 4000)

    kondisi kaca kering, lsg oleskan sabun colek [kalo sabun colek 2000an yg kecil mah lsg abisin aja]. Ratakan dengan menggunakan busa cuci piring [gunakan busa kuningnya, JANGAN pake sisi hijau krn bs baret]. Busa jg hrs dlm keadaan kering. Gosok2 sejenak hingga benar2 rata, kurang lebih gosok hingga 10menit.
    Diamkan 10-15 menit…

    Setelah 15menit, bilas sambil digosok-gosok hingga sabun tak bersisa/kaca tidak terasa licin. Keringkan… dengan lap bersih tentunya…
    Dan selesailah proses poles ala wong irit… (jejak air hilang) hahahaa…

  2. wiih..asiik..poles kaca..aku kapan ya ngurusin kaca mobil?beberapa waktu lalu turun dari wonosari ke piyungan, ujan deres banget, nggak bisa liat jalan, cuma ngandalin marka yang tampak menyala dan lampu kendaraan lain..akhirnya buka kaca samping dan sering nengok..ngeri..greget.. 👿 😆

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s