Susur Goa Pindul itu Dahsyat!


Selamat Sore Indonesia!

Perjalanan kesekian kalinya, sama varput tapi gak sama nyonyah :mrgreen:
Vario tuaku sedang sakit keras, harus segera diganti lagher cvtnya.

Cukup mahal :sad::
Nabung dulu, muahaha πŸ˜†

Lha ini, kunjungan ke gua Pindul yang legendaris itu.
Masih disekitar kota Wonosari!
Untuk rute ke wonosari, bisa cek disini.

Rute ke Goa Pindul agak membingungkan!
Sebaiknya reservasi dulu supaya dijemput si pengelola!

Hampir sama kayak rute ke indrayanti, cuma kalo yang ini stop di alun-alun wonosari.
Pastikan sudah reservasi di nomor telp yang saya cantumkan di bawah, supaya dijemput.
Paling ga, sehari sebelumnya lah..
Apalagi kalo bawa rombongan, supaya lancar πŸ˜‰

Keragaman hayati ( πŸ˜† ) disini teramatlah dahsyat, dari yang namanya pantai sampai goa-goa di bawah tanah πŸ˜‰

Kali ini bersama rekan-rekan dari Unit 51 😳 πŸ˜›

Itu lho, unitΒ KKNΒ saya sewaktu bertugas di Wonolelo, Magelang beberapa bulan yang lalu πŸ˜›
Pernah juga ku bahas,Β disini, tikunganya dahsyat loh πŸ˜†

Tapi, tetep ya..
Saya yang paling tampan :mrgreen:
Silakan ditebak πŸ˜†

Kalo kesini gampang aja oom, langsung kontak pengelola wana wisata ini.
Walaupun seorang diri, tetap dijemput kok πŸ˜‰

Biasanya sih titik penjemputanya di sekitar alun-alun Wonosari πŸ˜‰

Jangan pake jasa antar dari pemuda-pemuda nggatheli itu 😑
Gratis katanya, ternyata setelah bayar htm kena charge lima ribu rupiah per orang, sulah! 😑

Waspadalah-waspadalah.. 😑

Tuh, cukup jelas toh?!

Hmm, jalanan kesini cukup menantang oom!
Banyak batuan lepas, aspal-pun apa adanya 😦
Makin hancurlah vario tuaku itu 😦

Sampai sini sekitar jam 13.30 siang.
Makin ga sabarlah kami, puanas gitukan paling mantabh (pake BH) nyemplung kali.

Nego harga, dan ganti baju!

Oh iya, kalo situ ga bawa baju atau handuk, disini ada persewaan celana pendek dan handuk loh πŸ˜‰
Cukup murah, lima ribu rupiah saja.

Selain itu, ada juga penitipan berbiaya seribu rupiah per barang.
Per barang yah, jadi maksimalkan tasmu!

Kemudian, perempuan-perempuan itu mengenakan bikini terbaiknya 😯 :mrgreen:

Situ siap!?

 

 

 

 

Widih, tjantiknyah 😯
Mari berbasah-bassah!
Ahak-ahak-ahak πŸ‘Ώ

Mana bikininya?!

Wah, tipu-tipu!

Bikini ndiasmu! πŸ˜† :mrgreen:
Khusus bikini bisa di cek di sini oom 😳

Kali ini ditemani dua pria lucu πŸ˜†
Sebut saja bung Bari (si jangkung) dan bung Imam (si kecil lucuh) πŸ˜†

Keduanya merupakanΒ live guardΒ ( πŸ˜† ) terlatih!
Dibekali kemampuan canda-tawa luar biasa! πŸ˜‰
Sungguh mengocok perut πŸ˜†

Selain itu pinter ambil gambar, jadi momenmu disana ga ada yang terlewat πŸ˜›

Kemudian briefing singkat, pastikan ga ada kegalauan dihati (ini serius 😎 )
Pasang rompi (hass :lol:) , pastikan terpasang kencang!
Supaya enggak masuk angin!

Bukan!
Itu bukan rompi Β bikepacker, itu rompi pengapung πŸ˜†

Dan pilihlahΒ celanaΒ ban dalam terbaikmu!
Mari jelajahi sungai ini πŸ˜›

Agak burem gitu yak 😦
Hla kameranya terbungkus plastik ini, waterproofing murah meriah πŸ˜†

Pastikan saling bergandengan tangan, supaya tidak tertinggal 😳 πŸ˜†

Untuk tulisan terkait, bisa simak diΒ blog oom JarwadiΒ πŸ˜‰

Nah, didalamnya itu ada tiga zona oom..
Adalah zona terang, zona remang (ahak-ahak πŸ˜† ), dan zona gelap abadi.

Zona terang

Cuma ada stalagmit dan stalagtit, dan beberapa batuan pilar..
Ganteng juga disini πŸ˜‰

Zona remang

Ada batu lanang (laki-laki), mitosnya sih supaya juoz gandos gitu anumu!
Khusus pria dewasa πŸ‘Ώ
Bentuknya kayak anumu pas pagi-pagi 😈

Ada juga batuan khusus peyempuan πŸ˜†
Semacam stalagmit kecil gitu.
Nah, kalau perempuan-perempuan itu kena tetesan air dari batuan ini bisa awet muda dan tjantik selalu 😳 πŸ˜†

Hla ini dia, peyempuan pemuja kecantikan itu 😯 πŸ˜† :mrgreen:
Berharap muka mulus, tanpaΒ facialΒ dan pengobatan di salon kecantikan :mrgreen: πŸ˜†

Di sini mulai banyak ditemui kelelawar, kelelawar player sepertinya 😯
Si jantan memiliki banyak betina bereproduksi, poligamu bahasa sininya πŸ˜†

Ada jugaΒ spot-spotΒ untuk meditasi (semedi), peninggalan nenek moyang sejak zaman majapahit (heik, jadi inget naga terbang di Indosiar saya πŸ˜† )

Zona Gelap Abadi

Lha ini, zona dahsyat!
Benar-benar gelap, cocok untuk pacaran (heik! 😯 πŸ˜† :mrgreen: )

Setelah itu ada titik dimana kita bisa terjun bebas, lompat-lompat gitu.
Rasakan sensasinya!

Tuh, lompat dari situ πŸ˜‰
Cukup lama disini 😎

Byur!
Cakep tuh, jepretan bung Bari.

Oh iya, kenalkan..
Itu perempuan bercelana kuning namanya Hikah 😎

Nah, kalo perempuan berkerudung dibawah ini, namanya Reni.
Sedang menempuh Magister Ekonomi 😎

Main air sampe kisut tangamu πŸ˜† :mrgreen:
Ops ternyata di titik ini cave tubing pindul hampir usai..
Beberapa meter didepan, goa pindul berakhir 😦

Saya perkenalken lagi, itu perempuan disamping saya sering disebut Retno, sudah menyelesaikan pendidikan kesarjanaan!

Kalo pria yang berada di paling kanan itu bung Berry (tampaknya masih sodaraan sama bung Bari, siΒ live guard πŸ˜† :mrgreen: )

Kemarin, kami ambil dua paket oom πŸ˜‰
Cave tubingΒ dan susur sungai… (sungai apa, lupa saya.. πŸ˜† )
Jadi ya, mari dilanjut!

Sungguh menyenangkan!
Regroup dulu, supaya ganteng :mrgreen:

Full team!

Kiri ke kanan:
bung Imam, hikah, bung Dian, jeng Reny, si Ganteng, jeng Retno, dan bung Berry 😎

Selanjutnyah, saya perkenalken kembali..
Bung Dian, calon psikiater nih 😎
Hampir menyelesaikan pendidikan psikologi.
Hobi: mbribik mahasiswi baru 😯 πŸ˜†

Ini ada warung ditengah perjalanan, bisa jajan-jajan dulu disini.
Bayarnya sistem bon, utang dulu gitu πŸ˜† :mrgreen:
Ntar dibayar setelah di sekretariatan πŸ˜‰

Hass, perempuan ini lagi 😈
Penuh-penuhin frame aja 😈

Untuk melanjutkan perjalanan, lewat persawahan dulu oom..
Katanya sih cuma limaratus meter dari mulut goa pindul..

Ternyata dua kilo ada tuh, asem og 😯

Iya, lewat sawah gini..
Perhatikan langkahmu, lumpur siap menangkap!

Nah, kalo ambil paket kedua seharga tigapuluh ribu rupiah ini, jarak tempuh tambah 2 kilo oom..
Lumayan buat tidur-tiduran πŸ˜›

Gak salah ambil paket ini, ada air terjun dahsyat dan tebing mantabh (pake BH)

Wohoooo!
What a great moment!

Ga peduli itu air dari mana, yang jelas kami menikmatinya!
*Bukan ga mungkin itu ada kandungan pipis sapi juga πŸ˜†

Lha ini, ini tebing mantabh yang saya sebut barusan..
Ada tuh, kalo cuma lima meteran 😯

Tebing  goa pindul gak ada apa-apanya 😎

Aaaaaaaaa!
Terjun bebas!

Ah ndeso, biasa wae ah!

Sulah!
Ngomong sama tangan! 😑

Biarkan mereka menggonggong, mari dilanjut ceritanya πŸ˜†

Bisa juga lompat-lompatan dari jembatan ala kadarnya 😯
Kali ini pasangan tak terpisahkan, jeng Retno dan bung Berry!

Tebingnya dahsyat!
Gak kalah sama Grand Canyon di amerikah sonoh! πŸ˜†

Oh iya, ketika melompat..
Usahakan badanmu severtikal mungkin, supaya pantat dan perutmu ga jadi korban πŸ˜†

Lha ini, lagi-lagi, si pem-mbribik mahasiswi baru, beraksi..
Posisinya dahsyat 😯

Ih, itu jatuhnya perut duluan..
Argh!!! πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Cukup Sangat lama disini..
Dari yang sekedar berenang-renang, sampai lompat dari tebing..

Aaaaaaa, mantabh sekali..
Ini cuma di Jogja loh, gimana yang di Raja Ampat sana yak!?
Ga ada habisnya keindahan alam Indonesia!

Bangga jadi Indonesia!

Sore ternyata, mau ga mau ya harus pulang..
Udah dijemput mobil bak terbuka, diarahkan ke sekretariatan.

Waktu menunjukkan pukul 17.00
Hmm, tiga setengah jam main air itu bikin kisut anumu πŸ˜† :mrgreen:

Oh iya, ada jahe panas gratis sepuasmu!

Hajar!
Mantabh (pake BH) diperut!

Untuk mandi, cukup dihargai dua ribu rupiah saja.
Kamar mandinya bersih kok πŸ˜‰

Terus jelajahi ke indahahan Indonesia!

Heik, tulisanku panjang juga yah 😯 πŸ˜†
Suka yang panjang apa yang pendek nih!? 😎

 

 

 

Iklan

26 thoughts on “Susur Goa Pindul itu Dahsyat!

    1. Wuih, makasih makasih πŸ˜‰

      Selamat berlibur oom, jangan lupa kunjungi air terjun sri gethuk juga πŸ˜›
      Termasuk pantai-pantai eksotisnya Wonosari πŸ˜‰

      Salam kenal

  1. wuuuaaa,, ane kmrn hbs dari situ gan,,
    trus katanya klo cowok kena tetesan batu perempuan bisa jd feminin gtu,
    hahaha,,
    trus yg susur sungai itu namanya kali oyo, sebelum nya ane jg nyemplung disawah gara2 bawa ban dalem trus ketiup angin kencang,
    ane lompat nya jg yg dr jembatan aja gan, terlalu cemen mo lompat dri tebing
    overall,, matabh (pake BH) banget dah,,

    1. muahaha πŸ˜†
      makasih oom :mrgreen:

      untuk bajet:
      lima belas ribu rupiah untuk bbm, dan limapuluh lima ribu rupiah untuk masuk goa pindul+susur sungai πŸ˜‰

      cobain oom, seru sekali πŸ˜‰

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s