Kopling Sentrifugal Vario, ini lho yang asli!


Selamat Siang Indonesia!

Postingan darurat, menanggapi pertanyaan oom Vario Item (sepertinya masih sodara sama varput! Muahaha 😆 :mrgreen: )
Masih terkait sama keaslian kopling sentrifugal vario!

 

vario item pada 01/09/2012 pada 15:23 berkata:Sunting

wah dulu pernah liat postingan,eh… Trnyata sya mengalaminya hari ini tgl 1/9/2012,motorku hbis mudik kondisinya brgetar,baru td siang sy ke ahas,mau servis katanya kanvasnya gk tersedia disana,harus inden dlu…
Terpaksa harus ke ahas lain,muter2 cari hampir ke semua ahas dikotaku,semuanya bilang gk tersedia harus inden,lalu ada satu ahas di jl.padayungan tasikmalaya dsana ada,tadinya sy sempat lega rasanya akhrnya dpt juga,tp pas sy cek trnyta brangnya mirip sma yg diatas,pake dus merknya honda tp made in thailand,pas dbuka isinya ada 3buah kanvas diiket pake karet gelang dibungkus pake plastik kuning yg dibakar pake api lilin(kaya kripik).
Wah disitu waktu dpasang sy langsung menolaknya,adu argument sma mekaniknya pun terjadi,bhkan dia ngash garansi kalo sy ykin ini palsu coba cek ke ahas yg lain,dan kalo kanvas itu sudah dpasang lalu trnyata gk nyaman bisa blik lg…
Y trpaksa sy tolak,trus brmksud utk mencari ke grosis dan bengkel2 di kota sya,hampir semuanya ngasih sy barang yg seperti itu,harganya skitar 220an…
Nah yg sy ingin tanyakan,kanvas kopling yg asli ahm,itu kyk gmana penampakannya,ada yg bsa bntu sy gk,ingin tau soalnya,biar gk salah beli…

Nah, gini oom varitem..

Kopling sentrifugal aseli Honda itu seperti ini:

*semuanya bisa di-klik biar buesar dan puanjang! 😆

 

Bungkusnya kokoh!
Pake kardus oom, perhatikan kode ❗
Kode tertulis 22535-KVB-900

Segel hologram tertempel rapi ❗
Kalo gambar diatas sudah saya buka sih 😉 😆

Memang produksi negara penghasil bencong-bencong cantik sih 😈
Yup, buatan Thailand a.k.a Muangthai a.k.a. Negara Gajah Putih.
Masih impor gitu 😦

Padahal temenku bisa bikin yang beginian 😆
Kayak di postinganku yang ini oom..

Yuk bandingkan sama yang bukan aseli 😛

Itu yang kuning-kuning di atas (kayak ee’ 😆 :mrgreen:) bukan yang aseli!

Wah gak niat ini!
Burem gitu gambarnya!
Ga jelas woooi!

Ga usah ngotot juga sih! 😈
Nih tak kasih yang bening 😳

Beda buwanget, sama yang aseli 😉
Tanpa kardus dan embel-embel apapun wadahnya, kuningnya sebelas-duabelas lah..

Tuh kan!
Bungkus plastiknya kuning!
Yang aseli pake kardus (rapi dan kokoh) yang bukan aseli cuma pake plastik kuning ❗

Selain itu, kopling sentrifugal yang aseli di jual tanpa per sentrifugal (apalah itu namanya, yang ada 3 buah itu loh), bisa pake per yang lama atau boleh juga pake yang baru 😛

 

Yup!
Disatukan pakai karet 😉
Jadi harus dirangkai dulu sebelum pakai!

Nah, udah jelas toh!?
Gimana ciri-ciri suku cadang yang asli! 😉

Kan konsumen masa kini semakin cerdas! 😛

Salam suku cadang!
Muahaha 😆 😈

 

 

Iklan

22 thoughts on “Kopling Sentrifugal Vario, ini lho yang asli!

    1. waktu itu saya pernah baca, harganya 250ribu om, tahan untuk lima sampai enam tahun.

      kalo Jogja langsung ke AHASS jombor saja Om. biasanya inden dulu.

      semoga membantu

      1. wokay om,,thanks infonya…..oia om sekalian mau nanya(hehe nanduk). #vario 110 thn 2009 itu kalo angkatan enak,,trus pas lari 40-50n ngempos bgt om,,klo udah 60 keatas c enak lagi,,itu udah pasti dari kampas sentrifugalnya bkn om??
        #vario 125 efi,,kalo abis brenti lama jalannya ndut2n,,katanya suruh klaim busi pake seri “NGK R CPR9EA 9” tp tetep aja msh ndut2n. sory byk nanya om,,,,msh byk lum tau mslh matic.thanks atas pencerahane…suwun

        1. vario 2009:
          hmm, belum tentu oom. jarak tempuh odometer berapa tuh? disaya, odometer tertulis enampuluh lima ribu kilometer baru minta ganti (tapi ini relatif, tergantung pengendaraan juga). salah satu gejala kampas kopling minta ganti itu angkatan awalnya getar, akselerasi loyo, gak kuat nanjak (waktu itu pernah ku bawa nanjak di Magelang, selongsong gas penuh ku tarik, varionya ga jalan)

          vario 125:
          penyakit bawaan oom, tapi kalo sudah ganti busi harusnya normal loh. bawa ke ahass saja untuk diagnosis lebih lanjut. syukur-syukur bisa di klaim garansi 😉

          1. vario 2009: ia om klo nanjak ngempos bgt tenaganya….udah 54 KMn,,kmrn cb pake Merk TDR sama aja g jd,,trus pake asli lg agak mending cm itu klo nanjak g ada tenaga.
            vario 125 efi: udah dibawa ke Ahass tp y gt sembuh klo bru servis aja,,abis 2-3 hari kumat lg. malah yang geter vario yg bru ini om angkatane,tp tenaga msh enak c.

  1. saya beli kanvas sentrifugal si vebi a.k.a vario biru baru setengah tahun di pake udah berasa ngegeter padahal pas beli juga ada kardusnya 😕

  2. Wah ✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ Βªªή6εεεε円† nih…… Soalna sk vero aka vario biru kayakna perlu ∂ï periksa juga kamvas sentrifugalnya

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s