Si Panser, seonggok besi beroda empat!


Selamat Malam Indonesia!

Muahaha, tergelitik baca tulisan om Bonsai,

Dasar Suzuki Katana, Harganya Gak ada Yang Jelas! Hemm Tergantung Sikon gaaan! Dan Selangitttt!

Biar jelek, ini kaleng kerupuk masih banyak yang cari loh.

Mulai dari om-om pecandu lumpur sampai pemuda tampan (seperti saya πŸ˜† ), dan benar. Harganya tergolong gelap, tergantung nego dan napsu 😈

Nah, kebetulan saya piara satu oom.

 

Besi beroda, kelahiran 1994.
Boleh dapet dari penikmat Jip di negara Sentolo sana :mrgreen:

Mungkin memang jodoh..
Waktu itu sempat putus asa, cari kesana-kemari ga ada yang cocok antara kondisi dan harga.

Hingga tiba saatnya ku melihat…
Cintaku berkhianat… πŸ˜†

Butiran Debu – Β Via Vallen
*eeh! 😯

Hla kok kebetulan dapet kabar dari seorang kawan, dan ternyata cocok oom πŸ˜‰
Dipinanglah onggokan besi tua ini πŸ˜›

*Ini bukan saya yang bilang loh πŸ˜†
Menurut makelar mobil, kondisinya super istimewa!
No dempul!
Mesin garing!
Bodi kaleng leng!
Ban gondrong!
Jarang keluar, barang simpanan gitu πŸ˜†

Senangnya πŸ˜›

Suspensi memang keras!

Bantingannya rigid/kaku, mantap buat nikung-nikung :mrgreen:
Avanza kalo muatan penuh pantatnya goyang dombret, kalo Katana sih enggak πŸ˜†

Stirnya masih tradisionil, enggak pake power steering!

Tenaga mesin benar-benar terpakai seluruhnya, ga ada tenaga yang terbuang untuk memompa fluida power steering πŸ˜‰
Sekalian melatih otot trisep-bisep, agar lebih kekar 😈

Tergolong coupe, kelas eksklusif dari daratan eropah!

Coupé (Bahasa Prancis) atauΒ coupeΒ (Bahasa Inggris) adalah bentuk badanΒ mobilΒ yang umumnya memiliki 2 pintu – wikipedia

Iya!
Cuuma dua pintu, dengan penutup bagasi dibagian belakang (muahaha 😈 )
Bisa disejajarkan dengan Porsche 911 (ketawa boleh loh πŸ˜† )

Interior lapang!

Semua-mua masuk πŸ˜‰

πŸ™„
What!?
Pisang!

Ambil pisang dari sekitar kaliurang, seberapa juga masuk oom πŸ˜†
Kapasitas penumpang ideal empat orang, tapi bisa dimaksimalkan jadi enam orang kok. Percayalah!
*true story πŸ˜›

Kaki-kaki dahsyat!

Walaupun belum mengadopsi penggerak four by four πŸ˜›

πŸ™„
terjang abu vulkanik!

Kenangan bersama relawan merapi, 2010 lalu.
Abu dan lumpur vulkanik dilibas, berkat penggerak roda belakang!
Benar-benar crossover sejati, bolehlah kalo diajak main di medan light off-road πŸ˜†

Konsumsi BBM, cukuplah buat mobil tua!

Belum pernah hitung sih, tapi untuk jalan ke Suramadu cuma butuh biaya tiga ratus ribu rupiah πŸ˜‰
Banyak yang bilang di kisaran satu liter bensin untuk jarak limabelas kilometer 😳

πŸ™„
Kondisi haluan!

Eksterior jantan!

Muahaha, relatif juga πŸ˜†
Ga habis dimakan jaman, bodi kotak aura maskulin πŸ˜‰

πŸ™„
kaki merapi!

Cocok buat hidup hemat oom!

Suku cadang sangat mudah didapat, baik yang imitasi maupun aseli!
Tapi ya itu, ada harga ada kualitas πŸ˜›

πŸ™„
si macho! πŸ˜†

Beberapa tips perawatan:

  • Sering cek oli mesin, waspadai rembesan dari sambungan mesin atau lubang pembuangan oli.
    Kan udah tua, wajar ah πŸ˜‰
  • Filter udara rutin disemprot udara bertekanan, biar bersih.
  • Rem belakang lengket, rutin cek tiap sepuluh ribu kilometer πŸ˜›
  • Dia punya kampas rem tangan oom, ga menyatu dengan rem di masing-masing roda πŸ˜‰

Nah, moga-moga bisa buat referensi bagi calon peminang katana yang lain πŸ˜‰

Oh iya, nama panser boleh dapet dari mulut temen-temen πŸ˜›
Ya itu tadi, karena bantingannya keras.
Layaknya mobil perang yang mengutamakan kemampuan, bukan kenyamanan πŸ˜†
*afu ya kalian ini

πŸ™„
hla itu salah satu pelaku, makhluk dibangku penumpang!

Iklan

55 thoughts on “Si Panser, seonggok besi beroda empat!

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s