Tersesat!? Sudah biasa…


Selamat Pagi Indonesia!

Mau berbagi, teringat sebuah kalimat (tsaaaaaah! :mrgreen: ),

Berbagilah Walau Satu Ayat!

Nah, yang hobi jalan-jalan ke luar kota sambil mengendarai kuda supaya baik jalannya! berkendaraan pribadi, mari disimak 😛
Apalagi sebentar lagi mudik 😉

Hmm jalanan Indonesiyah, gimana menurutmu oom!?
Nyamankah untuk dijelajahi!?

Tentu saja!

Jalanan mulus kok! :mrgreen: (di tengah kota sih, luar kota!? Mari berlayar kapten! Jalan bergelombang :lol:)

Nah kalo petunjuk jalannya!?

Ehehe, ya gitu dah..

Ini dia masalahnya, banyak jalanan Indonesia yang kekurangan rambu penunjuk arah!
Di beberapa bagian yang seharusnya terpancang papan hijo ini, eh ga terpasang!

🙄
si papan ijo, penunjuk jalan!

Terpasang sih, tapi banyak yang ketutupan dedaunan 😯 (asoooy :lol:)
Kalau terlewat, bisa-bisa tersesat 😯

Wuoh 😯
Tersesaaaat!

Menurutmu oom, tersesat itu apa!?

Menurutku..
Tersesat itu suatu keadaan dimana pada saat itu pikiran  bingung pada keadaan lingkungan sekitar, perasaan diliputi kengerian, kesepian, dan ketakutan 😆 

Hlo kok kayak paragraf pertama di Bab II 😆
Skripsi mode 😈 😆

Ah lupakan definisi sesat tersesat diatas (muahaaha :lol:)

Tersesat itu seru lho!

Nambah pengalaman sambil mengelola emosi, percayalah!
Juga makin hapal daerah situ 😉

Tersesat juga mengajarkan kita untuk anti-mainstream 😯 (walah, apa pula ini :lol:)
Makin ga jelas cuk! 😆

Karena ga semua orang suka tersesat, saya bagikan sedikit tips, mari..

  1. Bawa peta oom!
    Ga peduli secanggih apa ingatanmu!
    Peta itu penting, katakan peta!
  2. Bikin urutan kota tujuan!
    Semacam.. Jogja-Wonosari-Pantai Indrayanti-Wonosari-Jogja
    Jadi kalo tersesat masih ada pedoman untuk check-point selanjutnya.

Udah!?

Sek.. sek.. sek..
Masih ada kok 😛

Asyem!

Gek ndang!
Blog ra mutu!

Ada simpelnya kok 😆

  1. Perhatikan marka jalan, jalan utama ngikutin alur garis marka 😉
    Coba tebak, jalan utama yang mana oom!?
    Kanan atau kiri!?

    Yak, bener!

    Yang kanan tuh 😉
    Eh, tapi ga berlaku lho kalo jalanannya barusan di aspal 😆

    Jadi..
    Kalo dipersimpangan tanpa papan petunjuk, ga bingung lagi toh!?

  2. Tanya pemuda setempat!
    Hla ini penting 😉
    Ga ada yang mengalahkan kecerdasan para pemuda setempat!
    Dari bayi hingga jadi pemuda mereka hidup disini!
    Ga ada alasan untuk ga ngerti arah 😆

    Pastikan bertanya pada orang yang “benar”, kalo tanya sama preman setempat, hmm tanggung sendiri dah 😈

  3. Tanya pak polisi 😎
    Apa lagi yang tanya peyempuan, pastinya pak polisi sigap membantu dengan segenap jiwa dan raga 😯
    *based on the true story
  4. Pake GPS!?
    Lupakan saja!
    Indonesia ga cocok buat habitat GPS!

    Apa iya GPS bisa baca blokade warga yang bikin nikahan?!
    Apa iya GPS bisa baca pengalihan jalur karena banjir?!
    Apa iya GPS bisa baca jalan tikus sebaik kecerdasan pemuda setempat!?

    Apa iya GPS bulan bisa ngomong!?
    *oke, yang terakhir garing-ra mutu!

Nha, lumayan toh..
Nambah pengetahuan..

Sampai Jumpa!
Salam Pramuka!

Iklan

38 thoughts on “Tersesat!? Sudah biasa…

  1. Tersesat kadang kali membawa kita akan suatu pengalaman yg sulit terlupakan
    #based on true story hahahaha

  2. membuat ceklist kota/daerah yg harus dilalui utk sampai ke tujuan sudah sy sudah melakukannya dr dulu, pun dengan memperhatikan marka garis jalan 😀

    nais pos

  3. malu bertanya sesat dijalan
    kebanyakan nanya bego namanya 😀 wkwkwk . . . .

    kalo mnrutku … sering nanya ke penduduk setempat… kadang tampangnya preman sangar,tapi dengan baik ngasih tau jalannya

  4. Klo Ъќ mau tersesat…..ya numpak bus ae
    º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    =))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    =))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D
    ‎​=))º°˚˚°º≈º=Dнå=))º°˚˚°º≈º=D

  5. heheee.kalo belum tau jalan.lbh baik jalan siang.kalo malem ribet.kadang plang petunjuk nggak.keliatan.
    bawa petanya janga salah.ntar bawanya peta indonesia yang di ruang kelas.atau malah globe dimeja pak guru.hihihi
    .paling enak yo.CPS (cangkem positioning sistem)

      1. latitude ku malah koplak.tak test jalan nggon desoku – wonogiri kota.malah diblusuk2je dalan ra nggenah.simg dalan raya solo-ponorogo malah nggak kebaca

  6. Salam Pramuka!

    Pramuka itu,
    Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
    Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
    Patriot yang sopan dan ksatria
    Patuh dan suka bermusyawarah
    Rela menolong dan tabah
    Rajin, terampil dan gembira
    Hemat, cermat dan bersahaja
    Disiplin, berani dan setia
    Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
    Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

    *wis… capek ngetiknya.. xixixxi :mrgreen:

      1. Tri Satya
        Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh :
        1. Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menjalankan pancasila.
        2. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat
        3. Menepati Dasa Dharma

        *ra sah ngetik, ming copas 😆

          1. °◦Ĵîīαåªαђ•••
             
            \=D /
             /’)
            __ ‘V.\
            ‘|__ ↷
            ‘|__ ↷
            ‘|__ ↷ 
            ‘|__ \,/ ,
            ‘|____ \)):'(__
            Ģ̃ǗŲ̃ǛƁԄǺқӄҚǃǃǃ

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s