Bengkel resmi!? Bengkel spesialis lebih baik!


Selamat Malam Yogyakarta!
Adalah malam damai, setelah menikmati secangkir kopi bersama seorang kawan 😉

Hubungan pertemanan itu seperti tetumbuhan, kalau gak disiram, lama-lama layu! Sehingga pada akhirnya mati kering gak terurus. 😯
Sering-seringlah silaturahmi, biar hubungan pertemanan dapat berbuah semakin erat 😆

Ga selamanya bengkel resmi itu pilihan terbaik! 😈
Apalagi buat kendaraan tua yang ga ter-cover garansi pabrik 😉

pinjem gambar, dari gresik.olx.co.id

Bengkel umum cenderung memiliki spesialisasi masing-masing, dan pengerjaan lebih mantabh dan sadaph. Wong sudah pengalaman lama 😉

Seperti bengkel kelistrikan, saya mempercayakan pengerjaan kelistrikan di bengkel JIL (Jogja Illumination-tapi ga berkaitan dengan gerakan iluminati 😆 ), seperti kisah beberapa saat yang lalu, saat melakukan ubahan pada regulator vario.

Cari bengkel umum yang mantabh memang agak susah.
Sebaiknya tanyakan ke rekan-rekan sejawat (rekan lho.. 😆 ) yang memiliki kendaraan serupa atau komunitas yang berisi tetua-tetua perbengkelan dan permotoran seperti koboys misalnya 😈

Selain itu bisa memanfaatkan jaringan pertemanan oom, sambil menyelam minum susyu :mrgreen: cari bengkel 😆

Teman yang baik, pastinya kasih pelayanan maksimal 😉
Masak, teman-makan teman 😆

Tapi bukan berarti jadi “yes-man” yang asal percaya sama pengerjaan si mekanik.
Hak konsumen untuk protes kalo hasil kerja ga sesuai harapan, wong bayar joga (wooo, mental kere!) 😉

Oh iya, selain kelistrikan ada juga bengkel khusus kaki-kaki.
Nah, kalo masalah ini bisa mampir ke bengkel per dan suspensi yang berada di sekitaran pojok beteng kulon (barat), jogja.
Sampai sekarang ga tau nama bengkelnya, ehehe 😆
Mereka ga hanya main kaki motor, mobil-pun sanggup 😉

Hmm, masalah harga sih memang lebih miring.
Tapi ada juga yang mahal loh (kayak bengkel ac langganan saya, esok akan saya ceritakan buat para pembaca yang budiman) 😉
Tapi hasilnya luar binasa.

Lho!? Kok bisa!? Kan ada harga ada rupa!?

Entahlah, mungkin bertujuan mulia. Untuk membantu sesama, nyahaha ( 😆 )

Hmm, baru-baru ini saya menemukan bengkel baru oom!
Milik seorang rekan, oom Bima.
Boleh kenal dari forum online terbesar se-Indonesia, yang berakhir dengan pernikahan suci di depan penghulu  kopdar bersama teman-teman various.

Hingga suatu waktu, saya mengutarakan cinta kepadanya (woi, gojek wae :mrgreen: ) kegundahan yang tersampaikan melalui dinding sebuah jejaring sosial (aseeeek banget kalimatnya :lol:)

Tersebutlah Bima Sakti Motor!
Sebuah bengkel yang terletak di sekitaran Gejayan, 50 meter sebelum kedai Kindai, Jembatan merah gitu 😉

Akhirnya si juragan Bima Sakti Motor ini-pun  menerima mahar atas pernikahan ini menawarkan jasanya untuk merekondisi kampas sentrifugal si varput, masih loh, vario tua kelahiran 2007 😉

Harga cakep, varput di bongkar, nginep 2 harian tuh.
Biar hasilnya maksimale! 😈

Setelah jadi, nariknya terlalu ganas, ooops 😉
Beat punya si adek kalah enteng loh 😯

Hmm, ga sesuai sama karakter saya yang cenderung pelintir leher gas pelan-pelan.
Minta disesuaikan, daaaaaan..

Karakter varput sudah sesuai dengan jiwa penungganya, hingga pada akhirnya…
Saya ga tertarik pake kampas kopling sentrifugal Honda 😆

Gelitik punya gelitik, selain  di rekondisi, ada ramuan khusus didalamnya 😯
Makanya jadi enyak gini, lain kali ngorder lagi ah 🙂
*Sssst, racun puli custom boleh dicoba loh 😈

Semoga membantu!
Salam Tugas Akhir! 

Iklan

21 thoughts on “Bengkel resmi!? Bengkel spesialis lebih baik!

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s