Kenapa pilih bengkel resmi?!


Selamat Malam Yogyakarta!

Sedang galau 😦
Obat terbaiknya ya cuma bloging dan alunan dangdut koplo :mrgreen:

Sssst, postingan sambil curi waktu :twisted:, masih bersama skripsi yang sampai hari ini masih dalam tahap on-progress :mrgreen:

Kenapa oom, kenapaaaaa!?
Kenapa bengkel resmi!?
Jawaaaaab!

Huss, biasa lho! :mrgreen:

πŸ™„
Pinjem gambar di maskurblog.wordpress.com

Saya me-generalisir bengkel resmi semua merek yak πŸ˜‰
Bukan salah satu bengkel atau salah dua, bahkan salah tiga yang biasanya dapet nilai 70 pas ujian πŸ˜†

Banyak keuntungan kalo servis ke bengkel resmi, bukan hanya karena mereka memiliki nama besar dibalik merek-merek itu!

  • Servis di bengkel resmi menghindarkan dari perbuatan tercela, gampang mengajukan keluhan!
    Karena membawa nama besar produk yang bersangkutan, otomatis pelayanan diutamakan.Β Pasang muka tembok,biasanya banyak alasan yang mereka ajukan :mrgreen:
  • Servis dibengkel resmi, pakai alat-alat yang presisi!
    Dapat menghindarkan dari perbuatan tercela (kok lagi? wkwkwk :mrgreen:)Β meminimalisir terjadinya baut dol, atau skrup slek :wink:.Β Apalagi yang pake injeksi, mana bisa di bengkel umum :mrgreen:

πŸ™„
Pinjem gambar di teguh212.blog.esaunggul.ac.id

  • Servis di bengkel resmi, banyak gratisan-nya! (kere! Hore! :lol:)
    Ada yang berfasilitas minum gratis, cuci motor gratis, ruang bermain anak, bahkan akses wifi gratis buat kirim e-mail kerjaan, maupun proposal bisnis (saya sih, untuk mencari lagu-lagu dangdut koplo terbaru referensi bahan tugas akhir). Jadi sambil menunggu ga ada waktu yang terbuang percuma.
  • Servis di bengkel resmi, nyaman!
    Gimana ga nyaman, dibeberapa bengkel resmi juga menyediakan ruangan ber-ac. Terpisah dengan ruang servis, bernafas nyaman, karena ga bau uap bensin dan debu asbestos (pemicu kanker, biasanya buat campuran kampas rem atau kampas kopling).
  • Servis di bengkel resmi, rapi!
    Tapi ga pake wangi juga sih, memangnya kondangan!? πŸ˜†
    Mereka berseragam dan seragamnya bersih, rapi pula.
    Nyaman di liat, tapi dipegang jangan πŸ˜†Β 

πŸ™„
Pinjem gambar di adzinee.blogspot.comΒ 

  • Servis di bengkel resmi, harga Β ga “mukul”
    Harga suku cadang dan jasa di perinci dalam bukti penjualan, bukan asal tembak.
    Rajin-rajinlah bertanya, karena keterangan yang rinci merupakan hak konsumen.

Tak bisa dipungkiri ( :mrgreen: ) harga bengkel resmi tidaklah lebih murah daripada bengkel umum, Β tapi harga berbanding lurus dengan fasilitas dan pelayanan kok πŸ˜‰

Tak ada gading yang tak retak, tak ada rotan akarpun jadi, dan tak ada bahagia tanpa berusaha :mrgreen:, alangkah lebih baik apabila konsumen bijak dalam menentukan bengkel resmi.
Cari yang ramai, lebih baik di bengkel resmi yang membawahi ssuatu wilayah.
Dealer utama mungkin πŸ˜‰

Diluar sana banyak “bengkel abal-abal yang berkedok bengkel resmi” , seperti mempekerjakan mekanik “kemarin sore” atau memberikan pelayanan tak maksimal.

Pilihan ada ditangan Anda!

Tambahkan bila ada yang kurang πŸ˜†

Iklan

37 thoughts on “Kenapa pilih bengkel resmi?!

  1. di beres juga sekarang isinya anak magang, apalagi untuk urusan kerjaan tuneup ringan khas servis gratis mongstor baru, yang mekanik senior cuman ngasih command doank ke anak-anaknya,

  2. Numpang komen ya Oom …. waktu beli motor sih biasanya disarankan untuk ke bengkel resmi. memang alasannya untuk garansi dan jaminan perawatan. Pemikiran sy sih buat yang pengetahuan “motor”nya sedang-sedang saja memang mending ke bengkel remi biar ga dikibulin dan motornya buat coba-coba. Tapi klo memang Motor = soulmate sih nyamannya di benerin sendiri. Mohon maaf loh Om sebelumnya.

  3. lebih prefer kerjakan sendiri.. :mrgreen:
    beres belum tentu beres kerjaannya&pelayanannya. πŸ‘Ώ
    kalo digarap sendiri lebih puas, tau setingan yg pas, lebih ngerti kondisi motor. πŸ™‚
    di beres: setingan nggak beres, pelayanan mengecewakan, harga2 spare part&jasa dicatut/korupsi/markup. *pengalaman πŸ‘Ώ
    selama masih bisa kerjakan sendiri ya garap sendiri, kecuali klo yg nggak punya alatnya/pekerjaan berat.
    motor saya masuk beres 1 taun sekali, itupun yg udah langganan kenal baik.. πŸ˜€
    buat motor kok coba2? πŸ‘Ώ :mrgreen:

    1. makasih, pemikirannya cakep nih πŸ˜‰
      “..pelayanan mengecewakan, harga2 spare part&jasa dicatut/korupsi/markup..”
      Bagian ini yang bikin manggut-manggut 😈

      E buset, 1 taun sekali 😯
      Itupun dah kenal baik yak!? dobel shock 😯 😯
      Sayang bener sama motornya 😈

      Makasih sudah berbagi.

      Tapi..
      untuk yang awam mengenai mesin, langkah terbaiknya ya ke bengkel oom, entah bengkel resmi ataupun bengkel umum.
      Ntar bisa bongkarnya, pasangnya mumet.. πŸ˜†

      1. ya daripada keluar uang buat dikasih ke oknum yg nggak bertanggung jawab, bikin motor nggak bener, mending uangnya buat jajan sendiri.. πŸ™‚ 😈

        iya om, setaun sekali itu aja klo udah nggak enak banget dan pas dioprek sendiri nggak ada perubahan. biasanya sih karena celah klep yg udah berubah. belum punya alat yg buat setel klep soalnya.. 😦 :mrgreen:

        saya dulunya juga awam.. bongkar karbu aja nggak bisa masang, trus manggil tetangga yg mekanik. :mrgreen:
        trus pas dibenerin merhatiin bener2. trus dilain hari nyoba2 yg lain, tapi diperhatiin bener2 posisinya. trus ya lama terbiasa… πŸ˜†
        akhirnya ya bisa.. πŸ™‚
        intinya harus berani ambil resiko.. πŸ˜‰

  4. lebih prefer benerin sendiri.. :mrgreen:
    lebih ngerti tunggangan, karena tiap hari megang, ngerti setingan yg pas sama karakter, tau persis mana yg kurang. πŸ™‚

    servis di beres kapok!
    kerja nggak beres, harga ada yg dicatut, setingan ngawur. πŸ‘Ώ *pengalaman dikecewakan beres salah satu merek
    motor saya ke beres setaun sekali. servis ringan & tindakan yg masih bisa ditangani ya kerjakan sendiri.. πŸ™‚ klo yg nggak punya alatnya/ pekerjaan berat, baru ke beres. πŸ˜€

    *kok malah curhat panjang.. :mrgreen:

  5. Lebih baik ke bengkel resmi, agar suatu saat klaim garansi lebih mudah.
    Selama kendaraan kita masih dlm masa garansi.

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s