Rekondisi Vario, setelah berumur lima tahun!


Selamat Petang Yogyakarta!
*Postingan petang, pertamakali sejak blog ini berdiri :mrgreen:

Adalah usaha peremajaan untuk mengembalikan performa vario setelah menempuh kilometernya yang ke anampuluhribu kilometer ๐Ÿ˜‰

๐Ÿ™„
vario tua semasa remaja ๐Ÿ˜†

Penggantian suku cadang di titik beratkan ( :mrgreen: ) pada bagian penerus daya transmisi oom, sekitaran cvt ๐Ÿ˜›
Dengan perincian:

  1. Oli pake repsol metik, seharga 32.000
  2. Filter udara 45.000
  3. Cairan pendingin (buat radiator itu lho, nyahaha ๐Ÿ˜† ) 15.000
  4. Paket servis lengkap di bengkel resmi terdekat 35.000
  5. Rumah roller 90.000, dengan bebang pengerjaan sebesar 10.000 rupiah :mrgreen:
  6. Dan, (yang legendaris) kampas sentrifugal a.k.a kampas kopling 240.000 dengan ongkos pengerjaan sebesar 15.000 rupiah ๐Ÿ˜‰

Ditotal mencapai angka 482.000 (ampat ratus delapanpuluhdua ribu rupiah) ๐Ÿ˜ฏ
Banyak juga ya?! ๐Ÿ˜ฏ

๐Ÿ™„
Salah satu part bernama rumah roller ๐Ÿ˜‰ย 

Woi goblok!
Kenapa ga dijual sekalian, lalu buat uang muka vario 125?!
Yang pastinya sudah injeksi, dan ga rewel ๐Ÿ˜ˆ

Ah, ini masalah rasa oom!
Masalah jiwa yang sudah menyatu dengan vario tua ini! :mrgreen:
Saya rasa…
Itu priceless,ย tak ternilai! :mrgreen:

๐Ÿ™„
Pinjem flixya.comย 

*Syukuri yang ada, karena hidup adalah anugerah :mrgreen:

Iklan

58 thoughts on “Rekondisi Vario, setelah berumur lima tahun!

  1. Om, mau tanya, sy punya motor vario 110 keluaran 2009, pas Rpm rendah kok getaranya terasa sampai pada stang danj uga kalau pada narik gas ada bunyi grug grug apalagi setelah turun gas bunyinya ada lagi โ€ gt.mohon sarannya om? Thanks

  2. Saya punya vario tahun 2007,belakangan susah distarter udah dicek pengapian bagus, setelah masuk bengkel tidak resmi kami terkena biaya total Rp. 840.000, woow sangat pantastic,mohon tanggapannya. Rincian biaya sbb : ring scher ( rp. 140.000), 2 payung cleps ( rp.120.000),scerr clep ( rp.40.000),c.cut (rp.30.000),air collant ( rp.30.000), top set (rp.40.000),areng starter ( rp.35.000),otomatic ( rp. 140.000) , vacum ( rp. 90.000) dll.hingga total Rp. 840.000,- sebetulnya umumnya apa ya yg menybabkan motor susah distarter dan mesin sering mati saat lagi jalan? catatan : aki,kiprok dan pengapian normal ? mohon tanggapannya ya?

  3. Om, mau tanya, sy punya motor vario 110 keluaran 2007, pas Rpm rendah kok getaranya terasa sampai pada stang dan juga kalau pada narik gas ada bunyi krek” gt.mohon sarannya om? Thanks

  4. Masalah rasa atau males kredit lagi?

    Soalnya diakhir artikel ada kalimat syukuri apa adanya,,,

    Kalo saya move on dari suzuki spin ke vario 125 pgmfi, dulu ane kalo pp kuliah (mayan jauh) sering sakit-sakitan, kecapekan, tp pas pake vario 125 gk lagi,,, karena suzuki spin ane akui gk anak banget desain body nya,,,

    Ane jujur aja gk suka fitur starter bletaaak alat matic honda, seandainya vario 125 masih bletaaakk,,, gk bakal ane beli,,, matic kok bunyi starter kayak mobil tua,,

    1. keduanya om, kalo di jual pasti ditawar murah karena sudah uzur.
      sedangkan kalo beli baru, terlalu banyak kenangan di jok belakang.

      saya jadi serba salah ๐Ÿ˜ฆ

      stater bletak adalah keistimewaan yang tak dijumpai di skuter lain, ini patut diapresiasi ๐Ÿ˜Ž

  5. Kang mas om kampas sentri fugalnya mahal banget…..
    Mang bentuknya kaya ษ‘ฬˆฬคฬŠฬฅฦฅษ‘ฬˆฬคฬŠฬฅ?

    1. Memang mahal oom, tapi bukan yang itu bentuknya, silakan c4k daftar isi. Di tulisan yang berjudul “oops oknum ahass honda jualan parts imitasi”

      Silakan cek di sana, makasih kunjungannya ๐Ÿ™‚

    1. Shell saya belum pernah coba oom ๐Ÿ˜ฆ

      Kalau yang repsol saya bandingkan sama enduro metik, saya rasa bagus enduro metik, tapi lebih mahal enduro sih. Cuma selisih 2rebu kok.

      Nariknya enyak enduro ๐Ÿ™‚
      Semoga membantu yak..

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s