Ati-ati pilih jas hujan!


Selamat Malam Yogyakarta!

Lama ga ngeblog, sedang fakir benwit ๐Ÿ˜†
Dan akhirnya, benwitpun tersedia ๐Ÿ˜Ž

Yuk berburu hujan ๐Ÿ˜Ž

Kayak di postinganku yang iniย (walaupun pada akhirnya ga dapet hujan ๐Ÿ˜ˆ )

Sensasinya gimana gitu ๐Ÿ˜ณ
Yaah, resiko untuk jatuh memang lebih besar sih, ย karena traksinya berkurang ๐Ÿ˜†

Selain resiko jatuh, ternyata jalan pas ujan enyak lo ๐Ÿ˜‰

  • Jalanan sepi, biasanya banyak yang beteduh oom ๐Ÿ˜Ž
  • Enggak keringetan ๐Ÿ˜†
  • Adem
  • Tenaga si varput-pun meningkat (karena suhu udara yang dingin, apa perasaanku yak!? :mrgreen: )
  • Nikung lebih susah oom, rasakan sensasinya :mrgreen:

Tapi ga seru juga, kalo setelah ujan-ujanan terus masuk angin, yang ujung-ujungnya menghambat aktifitas (masih usia produktif gitu ๐Ÿ˜€ )

Yuk pilih jas hujan ๐Ÿ˜Ž

Dipasaran ada banyak pilihan oom, yuk dibahas ๐Ÿ˜Ž

-=Jas hujan Sepeda=-

Pilihan untuk keadaan darurat oom, gampang di temui di pasar-pasar ๐Ÿ˜Ž
Biasanya dijual dalam kemasan satu-kali pakai.

Kenapa satu-kali pakai!?

Ya itu oom, karena harganya murah jadi ya kualitas ga diutamakan.
Bayangin aja (wkwkkw ๐Ÿ˜† ), setelah dipake biasanya sobek-sobek oom, kayak iklan e jupiter komeng :mrgreen:
Hal ini tak lepas karena pemakaian bahan yang ala kadarnya ๐Ÿ˜ˆ
Bahannya cuma pake plastik sekiloan buat ngebungkusin gula ๐Ÿ˜†

Pemakaian dikhususkan untuk sepeda ontel yang berkecepatan rendah ๐Ÿ˜Ž

Hargane Rp. 3000-an

minjem di anakunhas.comย 

-=Jas hujan barongsai=-

Wkkwkk, tak namain sendiri oom ๐Ÿ˜Ž
Bingung ngasih nama ๐Ÿ˜†

Sedikit berkaitan sama seni tradisional dari tiongkok oom :mrgreen:
Sama-sama di “mainkan” oleh 2 orang “pemain”.

minjem diย theblackpacker.blogspot.com

Saya pernah pake oom ๐Ÿ˜Ž

Jadi, secara teknis merupakan modifikasi dari jas hujan betmen ๐Ÿ˜ฏ
Ada penambahan lubang kepala buat si pembonceng, jadi si pembonceng ga krukupanย  (walah, krukupan ๐Ÿ˜† ) di belakang jubah si sopir :mrgreen:

Efek positif pemakaian jas hujan ini:

  1. Pembonceng akan tampak lebih mesra :mrgreen::
  2. Pembonceng bisa melihat pemandangan sekeliling ๐Ÿ˜†
  3. Meminimalisir kebasahan di bagian punggung
  4. Helm tetep bisa di pakai si pembonceng
  5. Lebih aman daripada jas hujan betmen, karena sisa “jubahnya” bisa di dudukin si pembonceng, ga kuwatir nyangkut ๐Ÿ˜Ž

Hargane cukupan lah, sekitar Rp. 50 rebuan

Hmm, tapi kalo dipake buat sendiri (tanpa pembonceng), berat oom ๐Ÿ˜ฏ
Jubahnya puanjang ๐Ÿ˜†

-=Jas hujan Betmen=-

Jas hujan paling legend ini oom ๐Ÿ˜Ž

Paling praktis, tinggal masukin kepala ke lubangnya, puancal ๐Ÿ˜Ž

pinjem abdidani.wordpress.com

Bahayanya kalo “jubahnya” nyangkut bus ato truk ๐Ÿ˜ˆ
Sangat tidak di rekomendasikan

Ada berbagai macam versi:

  • versi tanpa lengan

pinjem kaskus.usย 

  • versi tanpa lengan
pinjem google.com

ย Yaah, kalo terpaksanya dipake..
Didudukin aja jubahnya, biar ga berkibar-kibar :mrgreen:

Maharnya sekitaran Rp. 50rebu-Rp. 70rebu oom ๐Ÿ˜Ž

-=Jas hujan pak polisi=-

Alternatif buat keamanan dan kepraktisan neh ๐Ÿ˜Ž

Makenya cepet, bagian bawahnya kayak daster
Cocok buat para wanita, ga ribet lepas rok

๐Ÿ˜‰

pinjem di multihasta.comย 

Dipasaran dihargai Rp 120rebuan oom, bahannya karet tebel ๐Ÿ˜Ž

Dan yang terakhir..

-=Jas hujan individu=-

Menunjukkan egoisme pemakainya (lha ga bisa dipake berdua :mrgreen: ), tapi paling aman oom ๐Ÿ˜Ž

Ga berkibar-kibar kayak jas hujan betmen ๐Ÿ˜†

Ada berbagai macam versi, antaralain ๐Ÿ˜Ž

  • Celana
pinjem kaskus.us
  • Transparan bercelana
pinjem kaskus.us (lagi :mrgreen: )
  • Rok
pinjem nusaadv.com

Jas hujan model begini paling cakep di sandingkan sama jas hujan sepatu, biar sepatunya ga bau tambah keren pula :mrgreen:
Masak nyeker :mrgreen:

pinjem diย sidoarjo.olx.co.id

Dari ketiga versi diatas, saya merekomendasikan yang model celana oom.

Kenapa!?

Selain nyaman di pakai, versi celana ada spotlightnya oom.
Kalo kena cahaya dia memantulkan sinar, cocok buat cuaca hujan yang minim penerangan ๐Ÿ˜Ž

Yang transparan keren sih, tapi ga ada spotlightnya, bisa-bisa di sruduk truk, hiiiii ๐Ÿ˜ˆ

Untuk hargane ada di sekitaran Rp. 120rebu sampe Rp. 250rebu ๐Ÿ˜ฏ
Merk rosida sama axio bagus kualitasnya ๐Ÿ˜€
Mahal sih, tapi sebanding sama keamanan dan kenyamanannya.
Apalagi yang sering jalan jauh ๐Ÿ˜€

Semoga berguna :mrgreen:

:!:Kalo kamu, pake yang mana!?

Iklan

21 thoughts on “Ati-ati pilih jas hujan!

  1. ngemeng – ngomong ada gak ya jas hujan yang aman tapi super praktis, ga ribet makenya, langsung jeblos kayak model batman…..

  2. “Ngomong dong, ngomong!!!”

    iya deh, ngomong :mrgreen:

    daek ngomong naon yeuh, teu kapikiran ๐Ÿ˜†

    eh iya, jas ujan emang paling aman pake model setelan, nanti beli ahh

  3. saya ikut ngomong ya….
    saya pake yg model setelan… berhubung pake motor semprot, jadi ya terpaksa kemana-mana bawa tas ransel.
    lha wong bawa 2 stel jas hujan je…

  4. nulis dong, nulis !! nek ngomong ora krungu dab, kadohan. he he
    saya pake yang model celana tapi tak peke celananya saja. atasannya pake model betmen yang saya jahit tepinya (jadi kayak bajunya rama aiphama) biar nggak klebat-klebat, dan masih cukup longgar untuk bawa tas gede.

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s