Nah, Mie Ayam Goreng!


Selamat Malam Yogyakarta!

Jumpa lagi, wkwkwk :mrgreen:
Maaf ya, seminggu terakhir jarang posting :mrgreen:

Hmm, ada yang tau mie ayam?

Wkwkkw, pastinya pada tau..

Tapi kalo belum tau, ya tak jelasin ๐Ÿ˜›
Itu lo oom, mie berkuah yang dilengkapi sama potongan-potongan ayam.

Biasanya si ayam di masak pake bumbu kecap kayak mie ayam santika, di sekitaran hotel santika-jogja.

yang ini mie ayam santika

Ato malah pake bumbu rahasia kayak di mie ayam pathuk (yang saya nobatkan sebagai mie ayam terlezat di Yogyakarta :mrgreen: )

kalo ini mie ayam pathuk

Kali ini dapet target baru oom ๐Ÿ˜ˆ

Sama-sama mie ayam, tapi ga pake kuah, semacam mie ayam goreng.
Bisa ditemukan disekitaran Jalan Bibis, Sidokerto, Godean.
Tempatnya relatif baru, ditengah sawah pula.

Adem ๐Ÿ™‚

Oh iya, dia bersebelahan sama bengkel motor oom.
Sapa tau mau mampir ๐Ÿ˜›

Hmm, menunya cuma ada dua.
Mie ayam rebus (yang biasanya) sama mie ayam goreng.

Datang, duduk, diam, terus pulang pesen :mrgreen:

Dan dipesanlah dua porsi mie ayam goreng beserta 2 gelas teh es ๐Ÿ˜›

Kebetulan jam makan siang oom, jadi ya penuh+antri ๐Ÿ˜ฏ
Ada tuh, nunggu 15 menit ๐Ÿ˜ฏ

Dan pada menit ke-15-pun pesanan datang

Aroma itu menusuk hidungku..

(Belom dimakan, tapi hidung sudah dimanjakan ๐Ÿ˜† )

Ini dia, mie ayam goreng pertama sepanjang hidup saya ๐Ÿ˜ˆ

iwaw, tanpa kuah ๐Ÿ˜ฏ

Datanglah 2 mangkuk penuh berisi mie goreng.

Hmm, dari tampilannya sih menarik.
Perpaduan warnanya bikin napsu birahiย  makan memuncak, antara kecoklatan sama hijaunya daun sawi+daun bawang.
Oh iya, ada bawang gorengnya , semacam sensasi kriuk-kriuk ๐Ÿ˜†

Mienya cukup kenyal, liat aja pas tak angkat pake sumpit.
Dianya terangkat sempurna ๐Ÿ˜† (analisis ngawur :mrgreen: )

Ayamnya sih biasa aja, pake bumbu kecap

Potongan ayam, pake tipe 1, bumbu kecap, sensasi rasa manisย 

Pertama-tama coba dulu potongan daging ayamnya ๐Ÿ˜›

Sayangnya potongan ayamnya kalah bumbu daripada mienya, ga sesedap ayamnya mie ayam pathuk :mrgreen:

Oh iya, porsinya termasuk jumbo.
Pas di perut karetku ๐Ÿ˜ˆ

ย kenyal ๐Ÿ˜ˆ

Baiklah, mari kita rasakan ๐Ÿ˜›

Hmm, mienya ga sembarangan neh ๐Ÿ˜ฏ .
Tak kira cuma pake mie telor abal-abal ๐Ÿ˜›

Kenyal, kenyalnya beda oom, enak buat dikunyah-kunyah.
Sayang banget buat ditelan, seakan-akan ingin dikunyah hingga akhir zaman ๐Ÿ˜†

Terus bumbunya cenderung ke manis ke gurih-gurihan, efek dari namaya.
“Mie Ayam Goreng”

Pas dimasukin kemulut, rasa-rasanya agak berminyak, tapi pas.
Selain itu jangan lupa minta tambahan daun bawangnya oom, lebih banyak lebih sip ๐Ÿ™‚

Dengan harga Rp. 5000, rasa mie ayam ini melebihi ekspektasi saya :mrgreen:

Sungguh lejat, kapan-kapan kesana lagi ๐Ÿ˜›

Tetap sehat, biar bisa makan-makan lagi :mrgreen:

Bonus!

Resep mie ayam goreng :mrgreen:

Bersumber dari sini

Bahan membuat masakan cepat Saji Mie Goreng Ayam:

  • 150 gram mie kering, direbus dan tiriskan
  • 15 gram tauge
  • 15 gram kucai (dipotong-potong sepanjang 2 cm)
  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 1 sendok teh kecap asin Vz atau 1 sendok makan merica halus
  • 100 gram daging ayam bagian dada (dagingnya saja) dipotong halus memanjang ยฑ 2 cm
  • 1 sendok makan mentega atau minyak goreng

Untuk bumbu ayam:

  • 1 sendok teh merica halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung kanji atau tepung maizena

Cara membuat masakan cepat Saji Mie Goreng Ayam:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai menguning,
  2. Masukkan daging ayam.
  3. Bila ayam sudah matang, masukkan mie, daun kucai, kecap dan bumbu-bumbu lainnya.
  4. Tambahkan 1/2 gelas air matang.
  5. Tutu dan biarkan air mendidih dan mengering.
  6. Masukkan pula tauge.
  7. Hidangkan panas-panas.
Iklan

19 respons untuk โ€˜Nah, Mie Ayam Goreng!โ€™

  1. Cobain mie ayam goreng di jl. Candi Sambisari no. 73 kalasan, di jamin enak, ane udh nyobain, dan tmn” ane jg pd bilang mantap ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    1. sekitaran soto pak slamet yang dekat perlntasan kereta api tuh, tapi dia masih ke barat kurleb 2 km.
      lain waktu saya tambah keteranganya ๐Ÿ˜‰

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s