Nah, Mie Ayam Goreng!


Selamat Malam Yogyakarta!

Jumpa lagi, wkwkwk :mrgreen:
Maaf ya, seminggu terakhir jarang posting :mrgreen:

Hmm, ada yang tau mie ayam?

Wkwkkw, pastinya pada tau..

Tapi kalo belum tau, ya tak jelasin ๐Ÿ˜›
Itu lo oom, mie berkuah yang dilengkapi sama potongan-potongan ayam.

Biasanya si ayam di masak pake bumbu kecap kayak mie ayam santika, di sekitaran hotel santika-jogja.

yang ini mie ayam santika

Ato malah pake bumbu rahasia kayak di mie ayam pathuk (yang saya nobatkan sebagai mie ayam terlezat di Yogyakarta :mrgreen: )

kalo ini mie ayam pathuk

Kali ini dapet target baru oom ๐Ÿ˜ˆ

Sama-sama mie ayam, tapi ga pake kuah, semacam mie ayam goreng.
Bisa ditemukan disekitaran Jalan Bibis, Sidokerto, Godean.
Tempatnya relatif baru, ditengah sawah pula.

Adem ๐Ÿ™‚

Oh iya, dia bersebelahan sama bengkel motor oom.
Sapa tau mau mampir ๐Ÿ˜›

Hmm, menunya cuma ada dua.
Mie ayam rebus (yang biasanya) sama mie ayam goreng.

Datang, duduk, diam, terus pulang pesen :mrgreen:

Dan dipesanlah dua porsi mie ayam goreng beserta 2 gelas teh es ๐Ÿ˜›

Kebetulan jam makan siang oom, jadi ya penuh+antri ๐Ÿ˜ฏ
Ada tuh, nunggu 15 menit ๐Ÿ˜ฏ

Dan pada menit ke-15-pun pesanan datang

Aroma itu menusuk hidungku..

(Belom dimakan, tapi hidung sudah dimanjakan ๐Ÿ˜† )

Ini dia, mie ayam goreng pertama sepanjang hidup saya ๐Ÿ˜ˆ

iwaw, tanpa kuah ๐Ÿ˜ฏ

Datanglah 2 mangkuk penuh berisi mie goreng.

Hmm, dari tampilannya sih menarik.
Perpaduan warnanya bikin napsu birahiย  makan memuncak, antara kecoklatan sama hijaunya daun sawi+daun bawang.
Oh iya, ada bawang gorengnya , semacam sensasi kriuk-kriuk ๐Ÿ˜†

Mienya cukup kenyal, liat aja pas tak angkat pake sumpit.
Dianya terangkat sempurna ๐Ÿ˜† (analisis ngawur :mrgreen: )

Ayamnya sih biasa aja, pake bumbu kecap

Potongan ayam, pake tipe 1, bumbu kecap, sensasi rasa manisย 

Pertama-tama coba dulu potongan daging ayamnya ๐Ÿ˜›

Sayangnya potongan ayamnya kalah bumbu daripada mienya, ga sesedap ayamnya mie ayam pathuk :mrgreen:

Oh iya, porsinya termasuk jumbo.
Pas di perut karetku ๐Ÿ˜ˆ

ย kenyal ๐Ÿ˜ˆ

Baiklah, mari kita rasakan ๐Ÿ˜›

Hmm, mienya ga sembarangan neh ๐Ÿ˜ฏ .
Tak kira cuma pake mie telor abal-abal ๐Ÿ˜›

Kenyal, kenyalnya beda oom, enak buat dikunyah-kunyah.
Sayang banget buat ditelan, seakan-akan ingin dikunyah hingga akhir zaman ๐Ÿ˜†

Terus bumbunya cenderung ke manis ke gurih-gurihan, efek dari namaya.
“Mie Ayam Goreng”

Pas dimasukin kemulut, rasa-rasanya agak berminyak, tapi pas.
Selain itu jangan lupa minta tambahan daun bawangnya oom, lebih banyak lebih sip ๐Ÿ™‚

Dengan harga Rp. 5000, rasa mie ayam ini melebihi ekspektasi saya :mrgreen:

Sungguh lejat, kapan-kapan kesana lagi ๐Ÿ˜›

Tetap sehat, biar bisa makan-makan lagi :mrgreen:

Bonus!

Resep mie ayam goreng :mrgreen:

Bersumber dari sini

Bahan membuat masakan cepat Saji Mie Goreng Ayam:

  • 150 gram mie kering, direbus dan tiriskan
  • 15 gram tauge
  • 15 gram kucai (dipotong-potong sepanjang 2 cm)
  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 1 sendok teh kecap asin Vz atau 1 sendok makan merica halus
  • 100 gram daging ayam bagian dada (dagingnya saja) dipotong halus memanjang ยฑ 2 cm
  • 1 sendok makan mentega atau minyak goreng

Untuk bumbu ayam:

  • 1 sendok teh merica halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung kanji atau tepung maizena

Cara membuat masakan cepat Saji Mie Goreng Ayam:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai menguning,
  2. Masukkan daging ayam.
  3. Bila ayam sudah matang, masukkan mie, daun kucai, kecap dan bumbu-bumbu lainnya.
  4. Tambahkan 1/2 gelas air matang.
  5. Tutu dan biarkan air mendidih dan mengering.
  6. Masukkan pula tauge.
  7. Hidangkan panas-panas.
Iklan

19 thoughts on “Nah, Mie Ayam Goreng!

  1. Cobain mie ayam goreng di jl. Candi Sambisari no. 73 kalasan, di jamin enak, ane udh nyobain, dan tmn” ane jg pd bilang mantap ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    1. sekitaran soto pak slamet yang dekat perlntasan kereta api tuh, tapi dia masih ke barat kurleb 2 km.
      lain waktu saya tambah keteranganya ๐Ÿ˜‰

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s