Pompa ban otomatis, cuma ada di SPBU Pertamina!


Selamat Malam, Yogyakarta!

Panasnya Jogja, kapan hujan!? 😈
Padahal beberapa hari belakangan mendung tebal menggantung 😎

Kemaren pulang nyopir hampir kehabisan bengsin ( :mrgreen: ), liwat sekitaran jalan sudirman, kebetulan ada SPBU baru.

Mampir yuk!

Ga baru sih, sebelumnya memang ada SPBU disini, tapi kumuh 😈
Tapi setelah direnovasi, jadi cakep loh.
Ada minimarket, kafe, sama ATM, sama pompa ban otomatis 😎

Pernah make pompa ban otomatis oom?

Itu lo yang sering dipasang di SPBU Pertamina, tapi ga semua SPBU ding.
Biasanya untuk golongan SPBU yang  cukup gede oom, soal e di Jogja cuma ada di dua tempat (setauku 😎 )
Ya, ada dua.
1. SPBU sekitaran stasiun Β lempuyangan, sama
2. SPBU sekitaran Β Jl, Jendral Sudirman Cornelis Simanjuntak
Pelayanannya juga beda sama SPBU kebanyaan, lebih ramah menurutku
Hmm, selain itu ada pertamax plus juga disini :mrgreen:
SPBU aja ada kelas-kelasnya 😈

Selain di SPBU ini sih ada, tapi cuma kompresor aja oom tanpa meteran pula. Jadi ya harus bawa Β meteran sendiri, biar ga over inflated (jiaaaah πŸ˜† ).

sssst..
SPBUnya masih baru loh πŸ˜›Β 

Tuh, bentuknya kayak gambar diatas oom, klik biar gede πŸ™„

Kok otomatis?!

Iya, otomatis. Kita tinggal masukin nilai yang diinginkan, dalam satuan PSI.
Kalo bannya terlalu keras, dia ngempesin biar sesuai sama nilai yang diinginkan. Gitu juga sebaliknya, kalo kurang angin, dia nambah angin.
Setelah itu colokin selangnya, pencet tombol, tunggu aja sampe alat e bunyi (berati udah pas tekanannya 😎 )

Kenapa ga dijadiin standar di setiap SPBU Β yak?
Cukup memanjakan loh 😈

Selain itu ada isi radiator juga, tapi ga ada yang sepesial ding.
Wong cuma ngisi pake aer ledeng.
Bagus lagi kalo isinya radiator coolant, hehe πŸ˜†

Kira-kira selain kedua tempat diatas, masih ada yang lain ga!?

Sampai jumpa lagi :mrgreen:

Iklan

22 thoughts on “Pompa ban otomatis, cuma ada di SPBU Pertamina!

  1. Ada di Jalan Imogiri Timur jg ada SPBU Pertamina yg menyediakan isi ban otomatis. Setauku di Jogja ada 3 buah… tp yg di Imogiri di kelola oleh swasta. Kl yg di Lempuyangan dan di Seturan dkt amplaz itu lsg di kelola oleh Pertamina. Yg membedakan kodenya 41 Pertamina dan 44 Swasta. Enakan pake otomatis gak perlu di kira2 standar pabrikan kan tekanan angin ban dalam untuk depan 29 Psi utk tipe ban 2.50 dan belakang 33 Psi untuk tipe 2.75

  2. Klo long’s lebih seneng nyebut ny “kompresor Digital” oya klo di jakarta fasilitas ky gni udah standar semua SPBU Shell πŸ˜€

  3. ditempat ane blm ada yah, oya harusnya ditiap SPBU yg menyediakan pengisian angin harus disertakan petunjuk pemakaian biar gak ngerusak,,

  4. Di denpasar banyak,hampir setiap spbu pasti ada..
    Tp otomatis atau tidak saya kurang tahu

    Jeleknya spbu didenpasar,
    -super jarang ada toilet ataupun mushola

  5. nambahin 2, di SPBU jl Imogiri timur sama jl Solo timur Amplaz πŸ˜‰
    di DIY yg pertama setauku malah yg di jl Imogiri tu udah lama banget, Bantul gitu loh.. xixixi πŸ˜€

  6. Di Bandung jg ada tp itupun kalo mau make kadang2 ngantri,gara2 banyak yg g ngerti cara makenya,byk yg make ky pke pompa biasa,padahal dr pihak SPBU nya udah nulisin cara makenya gede2 tp ttp aja pada bingung he3, tp skrg2 byk unit yg rusak jadinya balik pake kompresor biasa lg. padahal kalo menurut ane enak pompa otomatis gini lebih presisi ngisinya.

  7. Di spbu Shell dah dari dulu mas…. Hehe….
    Di Jabodetabek dulu jg banyak. Tp berhubung sering rusak,,, Sekarang banyak yg beralih ke manual lagi.

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s