Nah, Sate Klathak (lapangan karang)


Selamat Malam Yogyakarta!

Akhirnya bisa buka wp :mrgreen:
Ga ngerti darimana kok bisa namanya klathak, mungkin ada yang bisa menginpokan 😳

Adalah perjalanan selasa kemaren, udah sering denger yang namanya sate klathak. Tapi belumΒ  pernah coba πŸ˜†

Masih di sekitaran Jogja kok, tepatnya di lapangan karang, Kota Gede.
Masih sekomplek sama pusat kerajinan perak oom, kalo kurang jelas bisa tanya warga sekitar :lol

Ambil waktu agak pagian sorean (yang ternyata jadi pembeli pertama :mrgreen: ), tempatnya enak loh. Dipinggir lapangan sepak bola, apalagi banyak pohon rindang di sekitarnya. Cocoklah buat santap sore.

Di sekitar sini ada 3 lapak sate klathak oom, yang pertama di mulut gang menuju lapangan, ke dua ada dipinggir lapangan bagian utara (gerobak putih), sama ketiga di pojokan bagian selatan. Kebetulan cobain di tempat ke dua oom, soal e mbok e udah pernah kesini, dan (katanya) enak πŸ˜› . Mari kita buktikan :mrgreen:

Pembeli pertama(x), yo harus sabar.
La wong tikernya aja belum di gelar :lol:, ya udah tak gelar sendiri (moga-moga satenya di diskon).
Oiya, saya kesana jam 17.00 oom. Sekalian santai sore πŸ˜†
Biar ga penuh.

Waaaa, kalo agak maleman bisa ga dapet tempat oom (katanya mbok e). Tapi terbukti lo, begitu duduk ga lam dateng sepasang suami istri dan segerombolan anak muda :mrgreen:

Pesen 4 gelas teh panas, 3 porsi sate, dan 4 porsi sate.

Oh iya oom, satenya bukan sembarang sate loh 😯
Ini sate sapi, jarang-jarang loh yang nyediain sate sapi.

gerobak putih

Nunggunya lumayan juga oom :mrgreen:
Ada 30 menitan lah 😯

Tahap pertama,
Teh panas tersaji 😎

gambarnya cakep yak :mrgreen:

Tahap kedua,
Lontong dan sayurnya (cmiiw) tersaji 😎

Makan sate pake sayur 😯

Ini dia yang bikin gimana gitu, masak satenya dimakan pake sayur tempe!?
Biasanya kan pake sambel kecap ato bumbu kacang, paling banter bumbu tempe (kayak sate ambal) tak kira masih wajar.
Oh iya, isinya lontong diguyur sama kuah bersantan sama dilengkapi potongan-potongan tempe.
Hmm, perpaduan yang aneh (imho) :mrgreen:

Dan yang ketiga,
Sate klathaknya 😎

Jian, SINGO!!!
Badai tenan setelah disajikan

Dagingnya oom, dagingnya di iris tipit-tipis 😯
Daging tipis+dibakar matang=sempurna πŸ˜›
Ga cuma itu, dia juga di selimuti bumbu kacang (yang sepertinya dari tempe).
Bayangin aja oom, kayak makan sate daging kambing ditambah bumbu kacangnya sate ayam yang ga biasa.
Mouthgasme, seakan-akan (jiaaaah) mulut ini mendapat sensasi asem-asem-gimana-gitu dari tekstur lembut si sate. Garingnya pas!!! 😈

Apalagi setelah dicicip bareng sama lontong berkuah- perpaduan yang aneh :mrgreen:-, gigit satenya, lumat lontongnya, sekalian di sruput kuahnya. Semuanya dalam satu suap oom :shock:.

Jangan lupa oom, santap juga potongan tempenya.
Rasakan sensasi gurih-pedasnya.

Sebuah pengalaman mouthgasme yang tak terlupakan :mrgreen:
Sesuai dengan data kerusakan sebesar Rp. 20.000, selamat berwisata 😎

NB:
3 gambar paling bawah klik aja biar gede. Sengaja gak saya kompres, biar pada ngiler :mrgreen:

Iklan

7 thoughts on “Nah, Sate Klathak (lapangan karang)

  1. salah total gat, ini bukan sathe klathak! Omahe simbahku 400 meter dari lapangan karang kui. :p

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s