Ke Pacitan, Yuk! (ft. NAF)


Selamat Pagi Yogyakarta!
Perjalanan kali ini bersama NAF yang bukan NAFF :mrgreen:
NAF (Notoyudan and Friend) merupakan perkumpulan (halah :p ) pemuda-pemudi di Notoyudan yang lucu dan gemar bertualang :mrgreen:.

Sebenernya temen-temen NAF udah 2 kali Β buat trip, kemaren-kemaren mereka jalan ke Dieng, yang sayangnya saya ga bisa ikut. Nah kebetulan, 2 minggu yang lalu NAF bikin perjalanan lagi oom, jalan-jalan ke Pacitan, salah satu kabupaten di Jawa Timur.

Kebetulan ga ada acara, yo wis markimon, mari kita kemon :mrgreen:

Jam 06.30 NAF berangkat dari sekitaran Notoyudan, yang sebelumnya cek-ricek perlengkapan perjalanan.
Semuanya dipersiapkan matang, kayak:
1. 3 buah HT
Banyak bener 😯 , ga juga oom. Jumlah ideal saya rasa, wong rombongannya sampe 10 motor kok. Sangat berguna, apalagi buat memantau anggota rombongan yang tercecer. Penempatan HT di depan (road capt.), ditengah-tengah rombongan, sama di paling belakang (sweep). Sebelumnya tentukan dulu frekuensi yang mau digunakan πŸ˜› .

2. Identitas peserta tour, pita merah putih (:iloveindonesia)

Hihi, benderanya jadi dobel gitu πŸ˜†
yang kanan stiker defaultnya varput, yang kanan untuk identitas. Jadi enak yang ngitung, kalo masuk ke lokasi wisata. Selain itu biar ga salah ngekor oom, apa lagi motor yang digunakan macem-macem.

3. Rute yang dipilih
rute ke Pacitan
Jogja – Jalan Wonosari – Pathuk – Wonosari – Pracimantoro – Giritontro – Punung – Pacitan
5. 1 orang road captain, dan 1 orang sweeper

Sama perlengkapan pribadi, kayak:
1. Stnk, sim, ktp, klo perlu bpkb
2. Mantel seadanya
3. Dompet & isi’nya
4. Perut kondisi kenyang
5. Bensin fuel tank
6. Anduk, sikat, odol, shampo, sabun
7. Baju, celana, & jeroan..
8. Helm..
( originaly posted by Yosi :mrgreen: )

Tapi ga langsung berangkat oom, tapi nunggu dulu di sekitaran alun-alun Wonosari. Nunggu anggota rombongan yang tercecer (termasuk saya 😳 )

Oiya, cerita sedikit.
FYI, saya terlambat karena ikut nyoblos dulu oom (semacam warga negara yang baik :mrgreen: )

Setelah semua terkumpul, berangkatlah dari Wonosari jam 08.30.
Perjalanan mangstab melalui aspal wonosari yang mulussss πŸ™‚ , coba seluruh Indonesia punya aspal semulus Wonosari :mrgreen:

Skip..

Akhirnya sampai di Goa Gong at 10.30 πŸ™‚

FYI, pacitan itu 1001 goa loh. Banyak goa ditemui disini, dai yang sekedar wisata biasa sampai wisata susur gua (semacam trekking masuk kedalam goa).
E buset, rame gilak 😯 .
Tak kira, ya karena weekend. Wajarlaaaah :mrgreen:
Disini ditemui banyak kios penjual souvenir. Kayak akik, batu pualam, dan gula jawa (iya gula jawa, haha)
Untuk ke goa-nya, perlu jalan kaki dulu dari parkiran. Ada kok kalo 1 km, nanjank pula.
Biar ga lemes, mari kita makan siang dolo :mrgreen: (ft. nasi rames dengan menu mangstab).
Skip..
Masuk ke goa.
Sebelum masuk ke mulut goa banyak yang nawarin senter (flash light) biar ga nubruk-nubruk pas didalem.
Awas kepala, dibeberapa bagian stalagmit-stalagnitnya tajem loh 😯
Saya sarankan sih ga usah oom, wong didalem goa cukup terang kok. Tapi buat yang bawa anak kecil dan lansia bisa ambil, kasian kalo kepleset. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, Rp. 3000 saja, dibayar kalo udah keluar dari goa πŸ˜€
Didalem goa pengap+panas, jadi jangan bawa jaket tebal kalo kesini :mrgreen:. Buat yang bawa anak kecil, siap-siap menikmati tangisan bombainya πŸ˜†
Rombongan siap, oleh-oleh siap, markinjut (mari kita lanjut).

Tujuan selanjutnya, pantai teleng ria 😎

Skip..
Harusnya ada cerita oom, berhubung tukang potonya ga ikut (si nyonyah :mrgreen: ) , dan untuk menghindari fitnah (no pic=hoax), oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan saya skip saja 😈

Sampai juga di Fantai πŸ˜‰
Fiuh, cukup cape, nanjak di goa gong sangat menguras tenaga 😯
Markinjor dulu (mari kita selonjor), sambil menikmati sebatang LA lights. Fantainya cakep oom, landai gitu. Ga kayak pantai di selatan jawa pada umumnya, mungkin karena pantai disini berbentuk teluk yang cukup menjorok ke dalam. Tapi, tetep harus waspada loh. Soal e banyak wisatawan yang terseret ombak.

Karena ombaknya cukup besar dan landai, banyak wisatawan yang surfing di sini. Ga kalah sama di Bali :). Kalo ga punya papan selancar, disini banyak dijumpai persewaannya kok, tenang saja 😎

Untuk akomodasinya cukup lengkap. Ada beberapa bangunan tempat berteduh, dan berbagai macam makanan-minuman yang dijajakan warga sekitar.

Oiya, kebetulan banget pas kesini ada pentas dangdut oom.
Dangdutnya dangdut jawa timuran yang terkenal sama dangdut koplonya.
Saaaaaaadap :mrgreen:
Kesampaian juga nonton live dangdut koplo, meskipun yang tampil bukan wiwik sagita (FYI, saya fans-nya mbak wiwik loh πŸ˜† )

Cape ilang, yuk kita have fun together πŸ˜†

Oom beruang bikin penuh frame 😈


NAF, menyenangkan πŸ™‚

Ya, nice trip.
Baru ketemu, baru kenalan, tapi kayak sama temen lama πŸ™‚

Sayangnya waktu jua yang memisahkan kita (jiah πŸ˜† )
Jam 16.00, setelah rombongan siap, kita bertolak dari pantai teleng ria.

Dan perjalanan pulang-pun dimulai..

Sampai di alun-alun wonosari jam 19.30, cacing-cacing diperut-pun melakukan aksi unjuk rasa πŸ˜† .
Itu tandanya, sekarang waktunya makan malam 😎
Dipesanlah 20 porsi lele kremes beserta es teh-es jeruk, nunggu 30 menit, tapi habis tak bersisa dalam 10 menit 😈

Data kerusakan:
bensin varput : 25 rebu
makan siang : 6 rebu
jajan-jajan : 20 rebu
tiket masuk-parkir-makan malam : 20 rebu

Gitu dulu oom, semoga berguna πŸ™‚

Iklan

29 thoughts on “Ke Pacitan, Yuk! (ft. NAF)

  1. eh jebul wonosari-pacitan 2 jam kok pie..cepet ya..aku dari masjid agung pacitan – bunderan wonosari ada kalo 5 jam..tapi istirahat di jalan kayaknya ada 2 jam sendiri ding.. πŸ˜†

  2. yaampun yos, kmaren minggu ni ak jga ksana.. di goa gong n telengria juga sama.. ak liat ada dangdutnya juga.. tapi ko ga ktemu km yak?? Kaya e km lebih dlu deh, ak jam 10.30 gi pe goa gong nya.. Heheee..

  3. trima kasih om… NAF jadi masuk blog si Om… πŸ™‚

    next trip… ngaspal lagi ya bersama kami…. NAF…
    jangan kapok Om…..

    “Kita Bersama Untuk Bersama” πŸ˜€
    Uye… Uye..

  4. ehh ehh..NAF masuk blog si oom…:D
    rasa lelah terbayarkan oleh keindahan alam dan wisata Pacitan..nice trip oom..ditunggu trip selanjutnya :

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s