Ke Mangunan, yuk!


Selamat Malam Yogyakarta!

Merupakan perjalanan sebelum melakukan tugas negara ๐Ÿ˜Ž
Menggunakan varput, sebagai kuda beban ๐Ÿ˜†

Pernah ke mangunan oom?

Itu lo kebun buah di sekitaran jalan imogiri, deket sama makam-makam raja.

Kalo dari jogja, ambil ancer-ancer di terminal giwangan, terus ke selataaaaaaan (mangsutnya jauh :p ). Ada tuh sekitar 10 km.

Bisa make kendaraan pribadi ato ngebis.

Nah, kalo ngomong Mangunan mesti langsung ke kebun buahnya.

Hmm, kali ini saya ga bahas kebun buahnya. Kali ini bahas hutan pinus di deketnya kebun buah mangunan. Kalo dari kebun buahnya, ada pertigaan. Kalo ke kebun buah ntar tinggal ngikutin plang petunjuk aja, tapi kalo mau kehutan pinusnya, tinggal lurus aja oom. Jalannya agak nanjak, nah ikutin aja jalannya. Besok tak tambahin koordinatnya ๐Ÿ™‚

Jalannya sungguh nikmat, oom. Paduan aspal mulus, tanjakan-turunan sama tikungan-tikungan, cocok buat miring-miring. Maniak cornering mesti coba oom ๐Ÿ™‚

Ga kalah sama jalanan ke pantai ngobaran, bukit bintang, sama di kopeng.

Dikiri-kanan berjajar pohon pinus, ijo dimana-mana ๐Ÿ™‚
Apalagi disini termasuk dataran tinggi, ademnya bikin ngantuk ๐Ÿ˜†

ย Nah, ini dia si hutan pinus ๐Ÿ˜Ž

Ada apa aja disini?

Ada kesejukan dan kerindangan yang ga bisa ditemuin di kota ๐Ÿ˜Ž

Jadi disini tuh semacam hutan lindung yang berguna untuk paru-paru jogja (yang kian lama makin berkurang lahannya). Jenis hutannya homogen, oom. Dimana-mana ada pinus.

Cocok buat tamasya bersama keluarga, dan orang tercinta :mrgreen: (pacaran gitu ๐Ÿ˜† )

Bisa gelar tiker ato sekedar jalan-jalan dan poto-poto.
O iya, untuk yang doyan poto-poto, disini bagus loh buat hunting, Kemaren pas kesini ada yang sedang poto buat pre-wedding sama poto-poto model (cucimata.com :mrgreen: )
Hutan pinus Mangunan, bisa dikatakan obyek wisata yang masiih perawan. Belum banyak yang mampir kesini. Makanya, belum ada pos retribusi.
Jadi, masukknya gratis :mrgreen:

Ada baiknya, sebelom kesini, bawa bekal. Disini ga ada orang jualan, sama ga ada tempat sampah. Banyak sampah dimana-mana ๐Ÿ˜ฆ . Sebaiknya oom-tante bawa kantong plastik buat buang sampah, biar ga ngotorin lingkungan ๐Ÿ™‚
Harusnya pemda setempat nyiapin tempat sampah, jangan salahin para pembuang sampah kalo buang sampah sembarangan. Wong tempat buangnya aja ga desediain ๐Ÿ˜ˆ
*aktivis greenpeace mode ๐Ÿ˜Ž :mrgreen:

Ha!?
Pada ga percaya kalo ini hutan pinus cocok buat pot-poto!?
No Pic = Hoax!?
Oke-oke, nih tak kasih salah satu potonya ๐Ÿ˜Ž
Biar pada percaya ๐Ÿ˜ˆ


Tuhkan, cakep ๐Ÿ˜Ž

Makasih buat nyonyah yang bantu ambil gambar.
Gambar diambil pake soni ereksi C 510, ga kalah sama kamera profesional ๐Ÿ˜ˆ

Buang sampah ditempatnya, ya ๐Ÿ™‚

Iklan

19 thoughts on “Ke Mangunan, yuk!

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s