Mie ayam pathuk, mahakarya mie ayam Jogja


Selamat Malam Yogyakarta!

Akhir-akhir ini banyak aktifitas, ga sempat ngurusin blog 😦
Nah, kebetulan banyak yang mau saya tulis. Keluarin satu-satu ya 😉

Kali ini mau bahas mie ayam, ya. Lagi-lagi mie ayam 🙂

Kemaren sempet ngomongin mie ayam santika, nah sekarang nyoba mie ayam pathuk. Mie ayam baru, paling ga buat saya.

Letaknya ada di sekitaran jalan kemetiran kidul. Gang bakpia pathuk (sentra bakpia pathuk jogja)  masih ke utara, pertigaan pertama terus ke timur.
Warungnya cuma rumahan, cenderung kecil menurut saya.

Fotonya udah lama tuh, oiya gambar pinjem mbah gugel 😉

Ga sempet ngambil poto. Keasikan ngobrolin sarung tangan sama mas-mas tukang parkir, yang ternyata seorang crosser amatir (haiss, malah ngelantur)

Lanjut..

Begitu masuk, ternyata memang ga begitu besar tempatnya. Cuma memanfaatkan teras sebuah rumah. Ada 5 meja panjang, cukup buat 50an orang. Biar kecil tapi nyaman oom, bersih pula. Oiya, bonusnya live musik by burung kenari dan beberapa burung lain.

Untuk pelayanannya memuaskan oom. Ga perlu nunggu lama mie sudah terhidang (hindari jam makan siang, jam 12.00 sampe jam 13.00).

Sekarang mari kita coba mienya,

Mienya mie buatan sendiri oom, campurannya pas. Ga terlalu kenyal, lembut dilidah. Dilengkapi sama daun bawang,  bawang goreng dan bawang merah mentah yang dipotong kecil-kecil. Ayamnya ga kayak biasanya, warnanya putih. Biasanya ayamnya dibuat bumbu kecap, nah kalo ini beda oom.

Selain itu juga ada pangsit rebusnya (sesuai selera sih, kalo mau goreng juga ada 😉 ). Pangsitnya istimewa oom, pangsit segar menurut saya. Jadi kalo ada yang pesen baru direbus, Begitu juga pangsit gorengnya. Mienya anget, pangsitnya juga anget :). Baru kali ini makan mie ayam kayak gini 🙂

Begitu dimasukin mulut, hmm saat itu juga mienya bergerak seirama goyangan lidah. Lembuuuut.

Ga cuma itu, daging ayamnya yang saya kira cuma biasa-biasa aja ternyata punya rasa yang ga kalah lejatnya. Pas sama mie lembutnya, sangat gurih. Hmm, suka-suka-suka.

Dari kuahnya, lain daripada yang lain. Putih kayak sup. Semangkok  ga cukup buat memanjakan lidah. Rasanya pengen nambah terus.

Oiya, jangan lupa cobain somainya. Somai ga dibuat dari campuran daging ikan tengiri, oom. Tapi pake daging sapi. Sepertinya dibuat dari bahan-bahan pilihan, untuk menghasilkan cita rasa terbaik :mrgreen:.

Gurih dan nikhmat 8)

Pas dimakan kalo mienya udah abis, barengan sama makan pangsitnya.

Dengan demikian, saya nobatkan mie ayam patuk adalah mie ayam terlezat di Yogyakarta (peringkat dibawahnya ya mie ayam santika) :mrgreen:

Ops, lupa oom. Untuk harganya memang sebanding sama rasa yang didapat. Harga mulai 11ribu sampe 16ribu aja. Kalo buat saya ya termasuk mie ayam termahal di Jogja 😯

Memang..

Ono rego ono rupo, wkwkwkkw :mrgreen:

Segitu dulu ya 🙂

Semoga ngiler berguna :mrgreen:

Iklan

27 thoughts on “Mie ayam pathuk, mahakarya mie ayam Jogja

  1. wah aku sering kesini nih…
    sekarang harga nya 15rb klo gak salah…tapi rasa mie nya mantap banget…buatan sendiri…dijamin nagih :p

  2. jadi pengen nyobain, eh sorry nih numpang nanya kalau di kaskus ada threadnya tuh ditulis somaynya itu somay bak…somay bak tu bukannya babi ya?

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s