[review] Sarung tangan Scoyco


Selamat Pagi Yogyakarta!

Kebetulan oom ada rejeki nih, dibelilah sepasang sarung tangan. Peminangan Pembelian sarung tangan ini berdasarkan riset (:mrgreen:) mendalam bersama temen-temen koboys. Akhirnya pilihan jatuh pada merk scoyco.

FYI, scoyco merupakan produsen  perlengkapan berkendara dari cina (cina? kualitasnya?). Hehe, ga masalah sih. Asal kualitasnya bagus 🙂


Dari segi desain, cukup menarik dengan adanya carbon cavelar (wanna be)  sabagai protektor dipunggung tangan dan tentunya ada protektor dibeberapa bagian. Seperti diruas-ruas jari, sampe penebalan kain ditelapak tangan. Penebalan dimaksudkan agar ada perlindungan tambahan saat kecelakan.

Oiya, bahan yang dipake buat ditelapak tangan juga nyaman oom. Ngegrip gitu, moga-moga ga cepet lapuk :p

FYI, reflek manusia kalo jatuh itu menggenggam apapun loh. Ngeri aja kalo pas jatuh terus nge-genggam aspal, hiii.

Penampakan bisa dilihat di gambar dibawah. Cakep juga yak (wkwkwk).

Yang ga kalah penting, tentukn ukuran yang tepat. Kalo kelonggaran bikin refleknya semakin berkurang. Nah kalo terlalu ketat malah bikin tangan berkeringat oom. Oiya, untuk ukuran bisa dicek ditabel ini.

 gambar minjem dikaskus.us

Dengan metode diatas memang cukup nyaman, tapi dibagian kelingking kerasa ga pas. Kegedean gitu, tapi kalo mau disesuaikan bisa-bisa aja kok. Langsung ke tukang jahit aja.

Nah, kalo dari harganya sih (menurut saya) terjangkau kok. Masih dibawah 150ribu. Oiya, sebelum beli coba bandingkan antara toko terdekat sama online shop (kaskus, tokobagus, ato online shop lain). Selisihnya sampe 30ribu lebih murah di online shop. Tapi dengan pertimbangkan juga beberapa resikonya, kayak menunggu barang kiriman, barang yang ga sesuai sama keinginan, sampe penipuan. Jadi pilihlah penjual yang terpercaya 🙂

Hmm, bukan buatan manusia kalo ga ada cacatnya.

Nah, ada beberapa yang perlu prebaikan. Seperti perombakan dibagian jari kelingking, dan penampang velcro yang agak panjang. Biar nempel sempurna.

Hmm, selama pemakaian, khususnya 2-3 hari pertama. Tangan kanan kerasa kaku. Masih adaptasi megang grip gas. Belum dapet feelnya. Sama kayak pas ngerem, beberapa kali remnya terlalu keras ditahan, hehe. Tapi setelah semingguan udah ga kaku-kaku oom. Apalagi kalo buat riding malem, anget oom :mrgreen:

Semoga berguna 🙂

Iklan

37 thoughts on “[review] Sarung tangan Scoyco

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s