Dorong pake statermu!


Selamat siang Yogyakarta!

Tadi, sepulang kuliah sempat melihat sebuah mobil yang mogok di lampu merah. Dengan susah payah si pengemudi berusaha menghidupkan mobilnya, kasihan juga, panas-panas ditambah suara klakson sahut-sahutan.

ilustrasi

Oiya, mobilnya gede loh. Jeep hardtop, kebayang toh beratnya, dan ternyata pengemudinya cewe 😮

Kok ya sangar gitu mobilnya, mbok ya bawa sedan aja,  hihi 🙂

Karena mobil tak kunjung bergerak, dengan bantuan warga sekitar akhirnya mobil ditepikan. Untung banyak orang baik disitu. Kalo ga, apa iya si mBak bisa dorong mobilnya?! Dengan semangat brotherhood saya menghampirinya. Kebetulan saya tidak jauh dengan si mbak, sedang makan siang di angkringan (ga tanya!). Maksudnya menawarkan bantuan (sapa tau jodoh,wkwkw).

Hmm, sepertinya ada dimasalah saluran bahan bakar (sok tau mode). Cek sana-sini ternyata memang ga berhasil, akhirnya si mBak menghubungi temennya.

Hehe, paling ga udah coba bantuin. Walopun ga bisa :p

Nah,  kalo oom-tante sekalian mengalami hal serupa misalnya bawa mobil sendiri terus mogok ditengah jalan dan kebetulan ga ada orang yang bantuin dorong.

Ga usah panik, tetep stay cool di mobil, ikuti langkah-langkah dibawah ini 🙂

Step by step dorong mobil tenaga stater:

1. Nyalain lampu hazard

2. Liat keadaan sekitar.

3. Kalo udah sepi masukin persneling 1, lalu stater, stater terus.

4. Cari tempat untuk menepi.

Ya, mesin memang ga hidup. Jadi kita memanfaatkan stater buat menepikan mobil. Ga perlu dorong-dorong lagi, hehe. Oiya, ini cuma untuk darurat aja loh. Kasian stater sama akinya 🙂

Kalo mogok, ga perlu panik lagi 🙂

Semoga membantu.

Lain kali cek kesehatan kendaraanmu..

Nb: Saya pernah coba trik diatas, tapi kalo misalnya ragu ya ga usah dicoba, trying its your own risk 😎

Iklan

15 thoughts on “Dorong pake statermu!

  1. oom ulid: monggo dipertamakin 🙂
    oom vixi: nyongkel pake penggaris oom!? maling mode: on

  2. Kalo saya, kunci mobil saya ketinggalan di dalam mobil dan mobilnya masih nyala bro ! Jadi nyongkel deh. Hasilnya? Diketawain satu sekolah wakakaka

    Halah OOT

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s