Lempar gas 3kg


Selamat sore Yogyakarta!

Ops, ini bukan artikel bakar-bakaran antara cbr250 vs ninja250 :p

Sori buat FB-FB masing-masing pabrikan :p

Hehehe 🙂

Barusan saya masuk dapur rekaman, laper. maksudnya mau buat mi instan.

Weladalah, setelah nyalain kompor kok ada suara desis!?  Langsung copot regulator sekalian angkat tabung gas 3kg ke luar.

lpg 3kg

Hmm, cek regulator bagus, cek selangnya bagus, cek klemnya bagus, cek sambungan-sambungan bagus, apanya ya!? Lanjut cek ke tabung gasnya, ga ada kebocoran. Pasang regulator lagi, eeeeh masih mendesis!

Sekali lagi dilepas.

Tak cermati lagi, walah ternyata seal karetnya terlalu keras. Jadi antara regulator sama gas ada celah (harusnya benar-benar rapet). Waktu tak cungkil sampe lecet sealnya (karena terlalu keras).

Hla masak ga jadi bikin mi, terlanjur lapar!

Akhirnya cari kanibalan dari tabung LPG 12kg, hmm sebelumnya tek cek lagi sealnya. Takut meledak :p

Hmm, ternyata menarik, seal punya LPG 12 kg ternyata beda. Kalo di LPG 3kg warnanya item, nah di LPG 12kg warnanya oranye.

lpg 12kg

Ga cuma beda warna, ternyata tingkat elastisitas karetnya lebih baik seal lpg 12kg.

Pada lpg 3kg cenderung keras, jadi regulator+tabung gas ga “pas”.

Nah, kalo di lpg 12kg lebih elastis. Jadi “pas” kalo dipasang diregulator.

Tak kira ya ini, penyebab banyaknya ledakan gas lpg. Kualitas seal karet yang sangat buruk dan lagi-lagi masyrakat menengah-kebawah yang yang “dikorbankan”.

Pertanyaanya, kenapa ada pembedaan perbedaan!?

Apa karena lpg 3kg untuk rakyat menengah kebawah? Terus kualitasnya dikurangin?

Apa karena produk termurah? Lalu keamanan diabaikan?

La mbuh yo!! (wkkwkwkwkw)

Yah, moga-moga kedepannya pertamina bisa menjaga kualitas produknya 🙂

Tetap sehat, tetap semangat 🙂

Iklan

29 thoughts on “Lempar gas 3kg

  1. seal lpg saya hitam juga, gak pernah nemu yang merah kayak gitu. trus di corong gas dikaretin pake karet gelang jadi lebih ngepress nantinya

    1. la waktu itu pas buat mi, kalo saya ga reaksi cepat (wkwkwk) bisa meledak. hihi

  2. LPG premium yg tabung emas ada juga..
    Tapi lebih mahal dari tabung ijo dan biru…
    Oalah semua kok semakin mahal ya kisanak.. Perasaan dulu beli LPG 12kilo cuman 15 ribu sekarang dah ratusan ribu T.T

    1. malah baru tau ada lpg premium 😮
      mau aman, bayar lebih mahal
      *kayak preman pasar aja 😦

  3. yg hitam memang kadang keras,punya kami drumah ada pernah brp kali kejadian spt itu,solusinya ganti sel karet jg.sekarang punya kami pake penekan regulator,jd biar lbh menekan aja dan tdk ada kebocoran,oh ya karet itu dijual dtoko seharga 2 ribu rupiah yg barunya.yg karet warna orange itu yg terbaru mungkin ya. Eh,disana gas yg 12 kg brp harganya?

  4. Pemerintah sptnya blm siap 100% dgn program tabung LPG 3kg, kasiahan jga rakyat kecil yg blm tau menahu soal tabung gas, makanya skr bnyk ledakan. Seharusnya LPG 3kg dibuat agr lbh aman utk mengurangi kebocoran gas nya.

  5. seal regulator tabung gas 12 KG warnanya oranje gan?? sejak kapan itu..perasaan warna seal tabung gas 12 KG juga item (seingetku 1 bulan yang lalu)..hehe ^^

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s