Substitusi part vario


Selamat Siang Yogyakarta!

Hmm, banyak yang bilang harga parts vario mahal.

Nah, saya ada beberapa parts alternatif nih. Dan untungnya, harga lebih murah daripada orinya.

Ada beberapa parts yang saya tau, yaitu:

1. V-belt

Bisa make punya suzuki skywave.

Secara dimensi panjangnya sama, punya skywave lebih “gemuk” ruas-ruasnya, jadi lebih kuat mencengkeram pulleynya 🙂

Opss, ada bonusnya!

Belt skywave bikin puteran bawahnya nambah, tapi  puteran atasnya agak lambat (masukan dari temen-temen various, makasih)  :p

untuk harganya:

ori vario: Rp. 125.000

ori skywave: Rp. Rp. 118.000

bisa berhemat Rp. 7000 (buat beli pertamax :p)

atas punya vario

2. Kampas rem belakang

Bisa make punya tiger (tiger lama) ato mega pro (mega pro lama)

Dimensinya sama, langsung pasang aja :).

Psst ngerem semakin pakem agak nyelonong (masukan dari temen-temen various, makasih), mungkin karena daya tekan kaki sama ditangan beda yak!?

untuk harganya:

ori vario: Rp. 57.500

ori tiger:  Rp. 33.000

hemat 24.500, bisa buat beli sate 🙂

ctt: jangan beli dan pasang di ahass yang sama, ga diperbolehkan.

kampas rem belakang vario

3. Kabel speeedometer

Bagian ini udah 3 kali ganti :(. Ga tau kenapa, cepet rusaknya. Padahal bawa vivi ga pernah kenceng.

Oiya, kalo masang ga perlu dilumuri bensin. Bisa menghilangkan lapisan pelumasnya.

Kabel speedometer bisa make punya adiknya vario, beat. Bentuknya sama, tinggal pasang.

untuk harganya:

ori vario: Rp. 20.000

ori beat: Rp. 18.000

hemat Rp. 2000, bisa buat beli cilok (wkwkwk, dapet 10 butir lo)

nb: kayak kampas rem belakang, jangan beli dan pasang di ahass yang sama, ga diperbolehkan

kabel speedometer (ilustrasi)

4. Lampu rem

Lampu rem bisa pake lampu biasa yang  bisa didapet di toko sparepart mobil. Pake daya 10 watt x 2.

Harganya:

ori vario: Rp. 4000

bolam biasa: Rp. 1000

Keawetannya sama kok, berkisar 2-3 tahunan 🙂

Segitu dulu, kalo oom-oom ada pertanyaan dan tambahan, dipersilakan 🙂

Semoga berguna 🙂

Jangan lupa pake helm!

 

Iklan

35 thoughts on “Substitusi part vario

  1. hemat Rp. 2000, bisa buat beli cilok (wkwkwk, dapet 10 butir lo)
    =========================================
    ditempat saya malah dapet 20,hahhaaa
    btw…ternyata part penggantinya murah2 yo mas,

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s