Jogja punya tol!


Selamat Siang Yogyakarta!

Hah? Punya tol? Yang bener?

Ehehe, ga kok. Cuma bombastis judulnya.

Gini lo, kemaren minggu saya dan sis Y jalan-jalan ke Sunmor (sunday morning) di sekitaran universitas UGM.

FYI, sunday morning UGM merupakan pasar tiban yang ada disekitaran universitas UGM. Disana tersedia berbagai keperluan mahasiswa. Kayak baju, aksesoris wanita, bantal, guling, aneka makanan-minuman, juga tersedia banci-banci yang siap menyalurkan bakatnya untuk menyanyi (ngamen :p).

Biasalah, cari keringet sambil cuci mata (banyak cewe-cewe ย bohay :p), Pas masuk kawasan UGM ternyata harus melewati portal. Sampai disini sih masih wajar, karena beberapa bulan yang lalu portal ini udah dibangun (katanya biar arus keluar-masuk kendaraan di UGM lebih aman-terkendali). Nah begitu mau lewat, ternyata dicegat sama Satpamnya. Dikasih karcis tanda masuk (kayak dangdutan aja).

portal UGM (minjem dari krjogja.com)

Okelah ga masalah, lanjutlah ritual sunmoran di UGM.

Skip..

Skip..

Huah cape jogingnya, keringet bercucuran. Saatnya cari sarapan, Keluarlah vario putiih dari parkiran. Sampai diportal ternyata dicegat lagi sama pak Satpam, halah paling cuma ngambil karcis yang tadi.Dan ternyata benar, dia ambil karcisnya tapi sambil minta uang Rp. 1000.

Hloh ada apa ya?

Ternyata eh ternyata, harus bayar toh:o

FYI, pemberlakuan kebijakan ini terhitung sejak tanggal 01 Februari 2011 (CMIIW)

Walah!!

Kayak tol aja ๐Ÿ˜ฆ

FYI, tarif tolnya portalnya untuk motor Rp. 1000, mobil Rp. 2000, dan sepeda gratis (besok lagi kalo kesini nyepeda aja :()

maap, poto pake Hp

Saya sih ga masalah dengan ย ketentuan ini, mungkin UGM sedang kekurangan dana untuk pembangunan kampusnya (padahal uang untuk mengenyam pendidikan dikampus ini cukup mahal lo) :p

Jangan lupa bawa SIM+STNK ๐Ÿ™‚

Iklan

25 thoughts on “Jogja punya tol!

  1. benih-benih korupsi kok muncul disini…
    katanya mahasiswanya doyan demo anti korupsi..
    tapi kok kuliahnya di kampus liberal…alias serba mahal…

  2. selamat datang di wisata pendidikan UGM ๐Ÿ˜€
    habis ngliat tulisan itu pas makan di kantin setelah kuliah tadi ๐Ÿ™‚

    1. woa, jadi untuk masuk ke “wisata pendidikan” ini dikenai retribusi,hihi
      makasih kunjungannya ๐Ÿ™‚

  3. oom mitra: padahal sekalian promosi gratis loh. sambil lewat bisa liat kemegahan UGM ๐Ÿ™‚

  4. oom asma: suu don,wwkwkw
    hhan: buat KIK duong :p
    oom dolan: amin ๐Ÿ™‚
    oom bon: wkwkwk, jangan keras-keras :p

  5. om hhan: jape methe dab,wkwkw
    oom bn: iya oom, “mainan baru” nih ๐Ÿ™‚
    oom karis: amin
    oom cicak: salam kenal oom ๐Ÿ™‚

  6. aneh juga…. di kampus bandung, baik yg negeri maupun yg swasta… parkir gratis. tetep dikasih kartu, bagi yg mau bayar monggo [masuk kantong satpam], ga bayar juga gpp.

    btw, nitip ya.. http://wp.me/p1lWxj-4 n mohon bimbangannya dalam menulis blog

  7. oom extra: sssst, jangan keras-keras ๐Ÿ˜ฎ
    oom dani: mbayar aja kalo gitu :p
    oom lexy: tak anter apa gimana?
    oom turing: btw, UB apaan sih?

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s