Inden? Penting ya!?


Inden, trik marketing atau ???

Sering banget kita inden untuk produk-produk otomotif, khususnya motor dan mobil 😦

Tapi sekarang yang tak bahas motor aja :p

Saya rasa ini sebuah trik pihak atpm, agar konsumen ga bisa memilih produk sesuai keinginan. Seperti warna, cacat kecil, maupun cacat yang relatif besar. Dan…. mau ga mau (tepatnya memaksa secara halus) ambil motor yang ga sesuai keinginanya. Bayangin aja inden 3 mingguan, 3 bulanan ato malah 3 tahunan (wkwkwk),  begitu motor dateng eh ga sesuai keinginan(roda ga selaras, antara depan-belakang, ada baret, dll). Minta ganti motor lagi harus indent lagi 3 mingguan. Yah mau ga mau di ambil deh. Masak karena alasan produk baru, lalu konsumen dikorbankan.

Ga hanya itu , inden juga bisa dijadikan “obyekan” buat salesnya juga. Gampang lo, misalnya aja si sales nawarin upping price biar motor yang diinginkan cepet dateng. Kalo yang punya uang lebih sih shantai, nah kalo yang perekonomiannya cekak+sangat membutuhkan kendaraan? Apa daya?! Selain ngikutin arus 🙂

Seharusnya pihak ATPM mengadakan survei dulu lah. buat mengukur tingkat antusias konsumen. Jadi konsumen bebas pilih sesuai yang dia inginkan.

Katanya Pembeli adalah raja (wkwkwk)

gambar minjem di: industri.kontan.co.id

Iklan

One thought on “Inden? Penting ya!?

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s