Kopeng, via Ketep Pass


Selamat Malam Indonesia!

Perjalanan kapan ya? Beberapa saat yang lalu sajalah :mrgreen:
Tadinya mau jelajahi wilayah perkebunan teh, Dieng!

Berhubung timbul perasaan “aras-arasen” (yaaah, ga ada semangat) diputuskan jalan ke sekitaran Magelang sajalah :cool:

Ke Selo, Boyolali udah pernah, coba lurus aja. Ke kopeng, tapi lewat Ketep :wink:

Belum pernah ini :razz:

Sarung tangan Scoyco mulai getas dimakan kelembaban, berlubang pula! Imbas pemakaian jangka panjang #supertrip kemarin. Helm Full Facenya juga berjamur. Bonus bau enggak sedap :shock: .

Salahku juga sih, masih basah kena keringat langsung disimpan :mrgreen:

Kalo sepatu kulit cicaknya, sudah terkondisi sih. Kan kemaren pake Mink Oil :wink:

Nyonyah ga mau kalah, pake jaket kulit (sintetis, imitasi, kw, ora asli :mrgreen: ) dan sepatu boots dangdut asolole :lol: :mrgreen:

photoshake_1357873269754

 

Oh iya, rompi beribu saku juga kupakai oom. Masih ingat!?
Itu lho yang dikombinasikan sama jaket Pertex pas ke Bali kemarin :wink:

Udah ah.

Diawali ngemil sup ayam (ini katanya si nyonyah, ckckck, sup dibilang snack!)
Boleh dapet disekitaran Salam, Magelang.
Kebetulan cuaca mulai gerimis, cocoklah buat bersantap hangat

Gak lama, semangkuk sup tandas!

Yuk, pergi jauh.. keluar kota.. lewati desa-desa..

=.=

Sampai di Ketep Pass!
Setelah servis besar dibagian cvt, performa ditanjakan kembali ke kondisi terbaiknya!
Bisa ngegas spontan buat mendahului truk :wink:

1357833423808Lha ini pas lewat Ketep Pass, rame, pas waktu liburan sih :wink:
Parkiran ga cukup, tumpeh-tumpeh dipinggir jalan :lol:

Cuacanya mantabh (walaupun tahun berganti! tetep pake BH!). Gerimis tipis tanpa sengatan matahari. Jadi inget trip sadaaap, Dieng.

Berbeda dengan kondisi Ketep Pass, kondisi lalu lintas menuju Kopeng relatif lenggang. Cuma ditemani beberapa truk lambat bermuatan batuan vulkanis, mungkin baru angkat dari Kali Putih.

Di kiri-kanan banyak penjual jagung, termasuk ladang stroberi yang bisa dipetik sendiri :razz:

1357833428064

Setelah hamparan penjaja jagung dan pedagang stroberi, gunung merbabu menyambut, eh tapi kabutnya mulai tampak. Merbabu, cuma kelihatan kakinya tok :sad:

1357833431992Itu aspalnya, enak buat rebahan :cool:

Jalan pelan aja sih, licin juga aspalnya. Kemarin sempat lewat hutan pinus juga.

Cakep bener :shock:

1357833459034Nanjaknya, mbaday sekali :razz:
Ga cuma lewat hutan, tapi lewat kubangan lumpur juga (sedikit sih :mrgreen: )

1357833462670Wuih, benar-benar pergi jauh!

Katanya nyonyah, ada senampakan disekitar jembatan berlumpur itu..
Hiii… :twisted:

1357833466680Nikmatnya, uuuugh.. Menggelinjang! :twisted:
Cukup panjang hutan pinusnya, tau-tau sampai di Kopeng..

Mau ngapain yak, kan pernah kesini dulu. Ga ada perubahan berarti disini. Ga ada yang menarik. Pancal lagi varionya!

Hidupkan GPS, pake peta Navitel.
Humm, ada sebuah kota didepan. Tertulis SALATIGA!

Hmm, kota apa nih. Belum pernah kesana saya, termasuk nyonyah. Sepertinya menarik ini :wink:

Sepakat?! Pancal lagi!

Nah ada anomali disini, kalo sepanjang Jogja-Ketep masjid berjejal dikanan-kiri aspal, beda lagi disini.
Di jalan lintas kopeng-salatiga bukan masjid yang berjejal, tapi gereja. Takjub saya, banyak-berjejer-dan besar-besar:wink: .

Indonesia memang beragam :wink:

Disini hujan mulai lebat mengguyur, tapi semangat anak SMA berkobar. Tetep diterjang hujannya, jas hujan!? Kan anak SMA anti jas hujan, muahaha :twisted:

Kami memasuki wilayah Salatiga, tadinya ku pikir kota kecil :razz: . Ternyata eh ternyata cukup ramai loh, didominasi jalan searah yang sempit, tapi aspalnya mulus. Puter-puter lama disini, jelajahi tiap sudut.

Mata kesana-kemari, sapa tau ada kuliner khasnya wilayah ini.
Mungkin karena matanya kurang bisa melihat peluang kenyang, kuliner khas enggak ditemukan :sad:

Padahal mampir landmark Salatiga, alun-alun Salatiga. Hmm, isinya ya cuma pedagang kayak di alun-alun kidul Jogja :lol: . Sempat mampir masjid besar juga, beribadah sambil istirahat sejenak.

Wuih, airnya dingin betul :shock:

Tiba-tiba semangat “pemuda setempat” muncul, yuk blusukan disekitar pasar yang semacam pasar Beringharjo di Jogja.

1357833476864Piiin.. piin..! Pasarnya macet :mrgreen:

Di ujung boulevard, dekat hotel. Gunungnya kelihatan, seksi sekali :shock:
Ga mau rugi, jepret-jepret dulu. Minggir dulu, jangan ditengah jalan :mrgreen:

1357833480848Nyaman kotanya, sejuk. Dibeberapa sudut kota bangunan kuno masih terawat, banyak jalan searah, pastikan tujuanmu. Jangan terlewat :mrgreen:

Puas eksplorasi ini kota, capek, pulang :mrgreen:

Pulangnya gerimis sepanjang jalan, Mink Oil sangat bermanfaat, sepatuku jadi anti-air :wink:

Mungkin udah sore yak, sepi pulangnya.
1357833491950Licin aspalnya :shock:

Sampai jumpa di petualangan berikutnya!
Petualangan pake Motor itu nikmat, sadaph, nan mantabh! (mantabh! pake apa!? PAKE BH :lol: :mrgreen: )

Eh iya, ditulisan depan, si nyonyah akan saya bahas..

About these ads

29 gagasan untuk “Kopeng, via Ketep Pass

  1. Ping-balik: Si Nyonyah! Siapa sih?! | blognya si oom!

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s