Supertrip, Data Kerusakan!


Selamat pagi Indonesia!

Jumat mantabh, berselimut mendung :wink:
Beberapa waktu yang lalu, oom NBS (pengasuh blog ini) penasaran dengan biaya supertrip kemarin.

Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini perkenankanlah saya, selaku pembawa acara, mengajak para hadirin sekalian untuk membudayakan wisata berbiaya murah. Supaya hati riang, tanpa mengorbankan isi dompet :wink:

Hass, kau pikir rapat RT!
Suya!

Ya ya ya..
Maap, kebiasaan :lol: :mrgreen:

Nah, dalam supertrip kemarin saya dan seorang rekan berhasil menggilas aspal sejauh seribu enamratus kilometer (kira-kira :mrgreen: ). Termasuk keliling ke setiap sudut pulau itu. Hmm, mungkin buat situ ga jauh ya. Tapi buat kami, itu sebuah pencapaian, untuk tahun 2012.

Perjalanan kesana ga perlu bawa uang gede, limaratus ribu rupiah itu pas! Tentunya, maksimalkan jejaring pertemanan supaya pengeluaran bisa diminimalkan. Kalo kemarin, kami menginap dikediaman seorang kerabat jadi ya pengeluaran untuk menginap (biasanya pengeluaran terbesar) sama sekali ga ada :mrgreen:

Makan-minum juga ga perlu mewah nan berlebih, asal bergizi dan mengenyangkan, termasuk halal juga loh.
Kemarin, makanan favoritku itu roti daging bikinan Indomaret seharga empatribu limaratus rupiah dan air mineral semerk berharga duaribu limaratus rupiah volume satu liter (itu bisa diminum berulang-ulang :mrgreen: diisi ulang juga bisa :lol: ).
Jadi anggaran sekali makan itu ga lebih dari tujuh ribu rupiah, muahaha :lol:

Nih tak kasih pengeluaran bung Yosi!
Data kerusakan varput hilang, gara-gara ngeflash android jadulku itu :lol:

  1. bensin amplaz 10,5
  2. soto sragen 6
  3. lampu 20
  4. bensin ngawi 15
  5. bensin pasuruan 16
  6. bensin stubndo 5
  7. bensin bnyuwangi 10
  8. mkn bnyu 6
  9. nybrang 16
  10. bensin dps 10
  11. mkn dps 5
  12. bnsin sanur 5
  13. ==========
  14. bnsin sanur 10
  15. indo 6,5
  16. tpr padang2 2rb
  17. indomaret 6
  18. parkir kuta 1rb
  19. parkir sanur 2rb
  20. sarapan 6
  21. bensin ubud 10
  22. tpr ubud 10
  23. jajan 3rb
  24. tpr pura 10
  25. parkir 2
  26. indomaret 5
  27. mkn lalap 5
  28. mangroove 5
  29. parkir 2
  30. bnsin sanur 5
  31. mkn sukawati 5
  32. indomaret 6
  33. bnsin sanur 10
  34. gilimanuk 16
  35. sarapan 5,5
  36. bnsin bnyuwangi 10
  37. indomaret 8rb
  38. bnsin paiton 10
  39. es tebu 2
  40. prtamax gempol 10
  41. bensin jombang 10
  42. mkn 7
  43. bnsin ngawi 10
  44. bensin kalasan 5

Tuh, itung sendiri!

Kalo pengeluaranku lebih banyak oom, selisih tigapuluh ribuan.
Kan metik :mrgreen:

Untuk akomodasi, termasuk makan-minum-bensin-parkir-masuk obyek wisata, sekitar tigaratus tigapuluhribu rupiah belum termasuk oleh-oleh.
Kalo oleh-oleh tergantung keinginan dan titipan juga sih. Saya habis duaratus ribu untuk oleh-oleh, wow, hampir sama dengan biaya akomodasi.

Tigaratus ribuan sampe Bali, termasuk pulang juga :mrgreen:
Lha temanku yang lain, seorang penggemar Daihatsu Taft, menghabiskan sembilanratusribu rupiah cuma buat bensin tok lho :shock:

Woi!
Memangnya vario tua-mu itu senyaman Taft!?
Memangnya vario tua-mu itu ada ACnya?!
Memang ya..!
Nyaman itu mahal bung! :twisted:

Yuk ke Bali! :mrgreen:

 

About these ads

20 thoughts on “Supertrip, Data Kerusakan!

  1. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  2. woh..ratusan ribu rupiah..tak kira sampe 7 digit..berarti kudu punya kenalan di bali..kalo nggak ya kelakon 7 digit.. :D
    kalo termasuk service lengkap ditambah oli, tambah sekitar seratus ribu..racun racun..racun racun..besok ke jatim sik ah sebelum ke bali :D

Ngomong dong, ngomong!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s